• Elizabeth

    Santa Elizabeth

    Perayaan 5 November (Gereja Latin) - 8 September (Gereja Yunani)

    Santa Elizabeth adalah saudara sepupu Bunda Maria, Istri dari Santo Zakharia dan ibu dari Santo Yohanes Pembabtis. Santo Lukas dalam injilnya melukiskan santa Elizabeth dan suaminya Zakharia sebagai : Benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat (Luk 1:6).

  • Eufrasina dari Terracina

    Santa Eufrasina dari Terracina

    Perayaan 12 Mei

    Santa Eufrasina dari Terracina bersama saudari angkatnya Santa Flavia Domitila dan Santa Theodora dibuang ke pulau Ponza karena ketahuan menjadi orang Kristen.

  • Priscilla dari Roma

    Santa Priscilla dari Roma

    Perayaan 16 Januari

    Santa Priscilla adalah seorang martir di abad pertama. Ia tewas demi mempertahankan imannya pada masa penganiyaan umat Kristiani oleh kaisar Domitianus.

  • Gerardus Sagredo

    Santo Gerardus Sagredo

    Perayaan 24 September

    Santo Gerardus Sagredo (Santo Gerardus dari Hungaria) semula adalah abbas (kepala biara) biara Benediktin Santo Georgius di Venesia Italia.  Sekitar tahun 1020  ia berlayar ke tanah suci Yerusalem untuk berziarah. Namun malang baginya. Badai besar menghempaskan kapal yang ditumpanginya hingga terdampar di pantai Yugoslavia.

  • Flannan

    Santo Flannan

    Perayaan 18 Desember

    Santo Flannan seorang Abbas (kepala biara) dan uskup pertama dari keuskupan Killaloe di Irlandia pada abad ketujuh. Ia adalah putera seorang kepala suku Irlandia bernama Turlough. Turlough adalah seorang Kristen yang saleh. Karena itu ia menyerahkan Flannan untuk dididik oleh para biarawan. Legenda mengatakan bahwa Flannan belajar, bekerja dan berdoa dengan tekun di biara. Ia selalu mendoakan Mazmur setiap hari.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik