• Qerim Sadiku

    Beato Qerim Sadiku

    Perayaan 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Qerim Sadiku lahir di Vusanje, Montenegro, pada tanggal 12 Februari 1919. Ia adalah seorang berkebangsaan Albania yang nasionalis dan antikomunis. Diawal Perang Dunia Kedua, Qerim adalah seorang perwira berpangkat Letnan dalam Pasukan Gendarmerie Kerajaan Albania yang saat itu dipimpin oleh Raja Zog I.

  • Edward

    Santo Edward

    Perayaan 13 Oktober

    Raja St Edward adalah salah seorang yang paling dikasihi dari semua raja Inggris. Ia hidup pada abad kesebelas. Oleh sebab para musuh di tanah airnya sendiri, ia harus tinggal di Normandy, Perancis, sejak usianya sepuluh tahun hingga empatpuluh tahun. Ketika ia pulang kembali untuk memimpin negeri, segenap rakyat menyambutnya dengan sukacita.

  • Yohanes Eudes

    Santo Yohanes Eudes

    Perayaan 19 Agustus

    Yohanes Eudes dilahirkan di Normandy, Perancis pada tahun 1601. Ia adalah putera sulung seorang petani. Bahkan sejak masih kanak-kanak, Yohanes telah berusaha meniru teladan Yesus dalam memperlakukan keluarga, teman-teman serta para tetangganya. Ketika usianya sembilan tahun, seorang anak lelaki menampar wajahnya. Yohanes merasa amat marah. Tetapi, kemudian ia ingat akan sabda Yesus dalam Injil: "Barang siapa menampar pipi kananmu berikan juga pipi kirimu". Jadi, ia melakukannya.

  • Agatha Kim A-gi

    Santa Agatha Kim A-gi

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santa Agatha Kim A-gi berasal dari keluarga yang belum mengenal Kristus, demikian juga dengan suaminya. Pada masa itu, ajaran Katolik dianggap sebagai ajaran sesat setelah kejadian pada tahun 1791, ketika Paulus Yun Chi-ch’ung membakar tablet berhala leluhurnya. Peristiwa itu memicu terjadinya gelombang penganiayaan kepada umat Katolik yang dimulai pada tahun 1801.

  • Felix dari Cantalice

    Santo Felix dari Cantalice

    Perayaan 18 Mei

    Santo Felix dari Cantalice adalah biarawan Kapusin pertama yang dikanonisasi. Ia adalah seorang Bruder yang sangat kudus, seorang pembuat mujizat, pernah membangkitkan seorang bayi yang sudah dinyatakan meninggal, dan selama puluhan tahun hidup sebagai Quaestor atau biarawan yang bertugas meminta-minta derma bagi biara Kapusin Santo Bonaventura di Roma.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik