Indonesian Indonesian
  • Lusius I

    Santo Paus Lusius I

    Perayaan 5 Maret

    Santo Paus Lusius I adalah paus kita yang ke-22. Ia terpilih menjadi paus pada tanggal 25 Juni 253 menggantikan Paus Santo Cornelius yang meninggal dunia di pengasingan. Kisah hidupnya sebelum ia terpilih menjadi paus tidak banyak diketahui. Menurut "Liber Pontificalis", Paus Lusius adalah seorang Romawi yang lahir di kota Roma dan ayahnya bernama Porphyrius.

  • Fulgensius dari Ruspe

    Santo Fulgensius dari Ruspe

    Perayaan 1 Januari - 3 Januari (Biara Agustinian)

    Santo Fulgensius (Fabius Claudius Gordianus Fulgentius) adalah anak seorang senator Romawi di Afrika Utara. Ia lahir pada tahun 465 di Kartago (sekarang Wilayah Tunisia).  Ayahnya, Senator Gordianus meninggal saat ia masih berusia muda. Ibunya, Mariana, yang kemudian mendidiknya dalam ilmu pengetahuan dan membesarkannya dalam iman Kristiani.

  • Januarius dari Naples

    Santo Januarius dari Naples

    Perayaan 19 September

    Santo Yanuarius hidup pada abad keempat. Kemungkinan ia dilahirkan di Benevento atau Naples, Italia. Ia adalah Uskup Benevento pada masa dimulainya penganiayaan oleh Kaisar Diocletianus.

  • Eulogius dari Tarragona

    Santo Eulogius dari Tarragona

    Perayaan 21 Januari

    Santo Eulogius Tarragona adalah salah seorang dari Martir Tarragona. Pada suatu hari minggu di tahun 259, beberapa tentara Romawi menangkapnya bersama seorang rekan diakon Augurius dan uskup mereka Fruktuosus, ketika sedang merayakan Ekaristi.

  • Louise de Marillac

    Santa Louise de Marillac

    Perayaan 15 Maret

    Santa Louise de Marillac adalah seorang wanita kudus, seorang Ibu, Janda, Pendiri Tarekat Susteran Puteri-puteri Kasih dan juga seorang mistikus Gereja yang di kanonisasi oleh Paus Pius XI pada tahun 1934.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik