• Maria dari Inkarnasi

    Beata Maria dari Inkarnasi

    Perayaan 18 April

    Beata Maria dari Inkarnasi Barbara dilahirkan di Perancis pada tahun 1566 dan diberi nama Barbe Aurillot. Ia adalah Putri dari seorang pejabat pemerintah Prancis bernama Nicholas Aurillot. Meskipun tertarik pada kehidupan keagamaan, pada usia muda ia menikah dengan seorang aristokrat dan pejabat perbendaharaan yang bernama Pierre Acarie.

  • Gemma Galgani

    Santa Gemma Galgani

    Perayaan 11 April

    Gemma Galgani dilahirkan pada tanggal 12 Maret 1878 di Camigliano, sebuah desa dekat kota Lucca, Italia. Gemma adalah kata Italia yang berarti 'Mutiara'. Ayahnya seorang ahli kimia yang berhasil. Salah seorang leluhurnya adalah Santo Yohanes Leonardi. Ibu Gemma juga berasal dari keluarga bangsawan. Keluarga Galgani adalah keluarga Katolik yang saleh yang dikaruniai delapan putera-puteri.

  • Lidwina

    Santa Lidwina

    Perayaan 14 April

    Lidwina adalah seorang gadis Belanda yang lahir pada tahun 1380. Ayahnya adalah seorang bangsawan miskin, dan ibunya berasal dari kalangan rakyat jelata yang juga sangat miskin. Ketika berumur  lima belas tahun, Lidwina mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan. Mungkin saja ia akan menjadi seorang biarawati kelak. Tetapi, suatu siang, terjadi peristiwa yang akan mengubah seluruh hidupnya.

  • Benediktus dari Anaine

    Santo Benediktus dari Anaine

    Perayaan 12 Februari

    Nama kecil Santo Benediktus dari Anaine adalah Witiza. Ia lahir dalam keluarga bangsawan Kristen di Languedoc, Perancis pada tahun 750 M. Ayahnya adalah pangeran Aigulf, seorang raja lokal Visigoth, Count of Maguelonne.

  • Yoakim

    Santo Yoakim

    Perayaan 26 Juli

    St.Yoakim dan St.Anna adalah orangtua Santa Perawan Maria. Mereka hidup rukun, taat beribadah kepada Tuhan dan melakukan banyak perbuatan baik. Namun demikian, ada satu hal yang membuat mereka sedih; Tuhan belum memberi mereka seorang anak pun.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik