Indonesian Indonesian
  • Yohanes du Lau

    Beato Yohanes du Lau

    Perayaan 02 September

    Beato Yohanes adalah Uskup Agung Arles, Perancis. Ia dan rekan-rekan biarawan  beserta ribuan rakyat Perancis wafat sebagai martir yang gagah berani dalam masa Revolusi Perancis. Konstitusi baru Perancis pada tahun 1790 sangat menentang Gereja. Rakyat dipaksa menandatangani perjanjian dengan sumpah. Jika menolak, mereka akan dihukum. Pada tahun 1792, hukuman mati diberlakukan bagi semua orang yang menolak menanda-tangani pernyataan mendukung Revolusi.

  • Thorfinn

    Santo Thorfinn

    Perayaan 08 Januari

    Santo Thorfinn mungkin tidak akan dikenal bila kuburannya dengan tidak sengaja dibongkar 50 tahun setelah ia dikuburkan.  Para pekerja bangunan dikejutkan oleh bau harum yang kuat yang berasal dari peti matinya. Karena itu Pemimpin biara mulai menyelidiki hal tersebut.

  • Heindrich II

    Santo Heindrich II

    Perayaan 13 Juli

    Kaisar Jerman Heinrich I (Heinrich der Zanker = Heinrich sang jagoan) adalah seorang yang suka bertarung dan tiada henti-hentinya berperang. Seluruh waktunya tersita dimedan pertempuran dan tiada waktu baginya untuk mendidik putranya. Karena itu ia menyerahkan pendidikan putranya yang juga bernama Heinrich kepada para biarawan.

  • Gerardus Majella

    Santo Gerardus Majella

    Perayaan 16 Oktober

    Gerardus, bungsu dari kelima anak pasangan Dominic dan Benedetta Galella Majella, dilahirkan pada tanggal 6 April 1726, di sebuah kota kecil bernama Muro, beberapa mil jauhnya dari Naples di Italia selatan. Kesehatannya amat rapuh sejak lahir dan segeralah ia dibawa ke katedral untuk dibaptis.

  • Flavia Domitilla

    Santa Flavia Domitilla

    Perayaan 12 Mei

    Santa Flavia Domitila adalah seorang wanita bangsawan Romawi. Ia adalah cucu Kaisar Vespasianus  dan keponakan dari Kaisar Titus dan Domitianus. Ia menikah dengan Titus Flavius Clemens,  seorang pejabat kekaisaran.  

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik