• Nerses

    Santo Nerses

    Perayaan 19 November

    Nerses Agung hidup pada abad keempat. Ia adalah seorang Patriark  dari Gereja Khatolik Armenia (Patriark dalam tradisi Gereja Katolik Armenia sering juga disebut dengan : Catholicos.  Sedangkan dalam tradisi Katolik Roma disebut : Uskup Agung).  Gereja Khatolik Armenia adalah salah satu dari Gereja Katolik Ritus Timur yang hidup dalam persekutuan penuh dengan Gereja Katolik Roma.

  • Kevin dari Glendalough

    Santo Kevin dari Glendalough

    Perayaan 3 Juni

    Santo Kevin lahir pada tahun 498 di Leinster (sekarang bernama West Wicklow), Irlandia. Menurut tradisi, ada suatu keajaiban terjadi saat hari kelahirannya, yaitu salju yang turun di saat kelahirannya langsung mencair begitu jatuh di sekitar rumahnya.

  • Simplisius

    Santo Paus Simplisius

    Perayaan 10 Maret

    Simplisius dipilih menjadi paus pada tahun 468. Terkadang, tampak baginya, ia sama sekali sendirian dalam upaya meluruskan kejahatan yang merajalela. Para penakluk telah mengambil alih wilayah yang luas. Bahkan Roma sendiri telah diduduki oleh penyerang.

  • Antonius dari Padua

    Santo Antonius dari Padua

    Perayaan 13 Juni

    Antonius dilahirkan pada tahun 1195 di Lisbon, Portugal dengan nama Fernando. Ia adalah putera tunggal pasangan Martin dan Maria Bulhom, keluarga terpandang di kotanya. Fernando seorang anak yang cerdas, hatinya lurus tetapi keras. Orangtuanya sangat ingin agar kelak anaknya menjadi orang terkenal

  • Kasimirus

    Santo Kasimirus

    Perayaan 04 Maret

    St. Kasimirus dilahirkan pada tahun 1458, sebagai putera Kasimirus IV, raja Polandia. Kasimirus adalah seorang dari tigabelas bersaudara. Dengan bantuan ibunya yang saleh dan pengabdian gurunya, Kasimir memperoleh pendidikan yang sangat baik. Ketika usianya tigabelas tahun, Kasimirus mendapat kesempatan untuk menjadi raja di negara tetangga, Hungaria, tetapi ia menolak. Ia menghabiskan sisa hidupnya dengan berusaha mengamalkan nilai-nilai Kristiani.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik