Indonesian Indonesian
  • Blasius

    Santo Blasius

    Perayaan 03 Februari

    St. Blasius hidup pada abad keempat. Sebagian mengatakan bahwa ia berasal dari sebuah keluarga kaya dan menerima pendidikan Kristiani. Semasa remaja, Blasius memikirkan tentang segala permasalahan serta penderitaan yang terjadi pada masa itu. Ia mulai menyadari bahwa hanya sukacita rohani saja yang dapat membuat seseorang merasakan kebahagiaan sejati.

  • Flora dari Cordoba

    Santa Flora dari Cordoba

    Perayaan 24 November

    Santa Flora dari Cordoba hidup pada masa dimana Spanyol masih dijajah oleh bangsa Moor. Ibunya adalah seorang Kristen dari desa Ausianos (sebelah barat kota Cordoba), dan ayahnya adalah seorang Muslim Moor dari Sevilla.

  • Isidorus si Petani

    Santo Isidorus si Petani

    Perayaan 15 Mei

    Santo Isidorus Petani lahir pada tahun 1070 di Madrid, Spanyol dalam sebuah keluarga petani yang amat bersahaja. Orang tuanya memberi ia nama Isidorus sesuai nama Uskup Agung Seville, Spanyol; Santo Isidorus. Kemiskinan mereka membuat kedua orangtua Isidorus tidak mampu menyekolahkan putera mereka. 

  • Lek Sirdani

    Beato Lek Sirdani

    Perayaan 29 Juli - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Lek Sirdani adalah seorang Imam praja dari Keuskupang Agung Shkodrë-Pult Albania. Ia dibunuh oleh Rezim Komunis Albania pada 29 Juli 1948 dan dibeatifikasi bersama 38 Martir Albania oleh Paus Fransiskus.

  • Zepherinus

    Santo Paus Zepherinus

    Perayaan 20 Desember (Sejak tahun 2001) - 26 Agustus (sebelumnya) - 26 July (pada beberapa Kalender)

    Santo Paus Zepherinus adalah paus kita yang ke-15. Ia terpilih menjadi Paus menggantikan Paus Victor I pada tahun 199.  Paus Zepherinus memimpin Gereja dalam situasi yang sangat sulit.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik