Indonesian Indonesian
  • Damasus I

    Santo Paus Damasus I

    Perayaan 11 Desember

    Santo Paus Damasus I adalah Paus kita yang ke-37 ( masa kepausan Oktober 366 sampai 11 Desember 384). Ia dilahirkan di Roma pada masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang imam yang murah hati dan suka berkurban. Ketika Paus Liberius wafat pada tahun 366, Imam Damasus diangkat menjadi paus. Ia harus menghadapi banyak persoalan yang berat.  

  • Paus Melkiades

    Santo Paus Miltiades

    Perayaan 10 Desember

    Santo Paus Miltiades (Melchiades) adalah paus kita yang ke tiga puluh dua (ke-32). Ia lahir di Afrika Utara pada tanggal yang tak diketahui.  Seperti juga Santo Agustinus Hippo, Paus Miltiades adalah seorang asli Afrika Utara dari suku Berber. Ia memimpin Gereja dari tahun 311 sampai tahun 314, menggantikan Santo Paus Eusebius yang tutup usia pada tahun 309.  

  • Santo Petrus Fourier

    Santo Petrus Fourier

    Perayaan 9 Desember

    Petrus Fourier lahir pada tanggal 30 November 1565 desa Mirecourt, Lorraine, Kekaisaran Romawi Suci (saat ini menjadi wilayah negara Perancis). Ia adalah putera tertua dari tiga bersaudara, anak-anak terkasih dari seorang pedagang kain yang saleh. Petrus menjalani pendidikan dasar di Lorraine, lalu melanjutkan studinya ke Universitas Jesuit di Pont-à-Mousson.

  • Juan Diego

    Santo Juan Diego

    Perayaan 09 Desember

    Juan Diego adalah orang Kudus pertama yang berasal dari kalangan seorang pribumi Amerika (Indian) di Meksiko. Ia terlahir dengan nama Cuauhtlatoatzin pada tanggal 12 Juli 1474 dari klan Chichimeca Suku Indian Aztec.

  • Sabinus

    Santo Sabinus

    Perayaan 7 Desember - 7 Juli (Ivrea, Italy) - 30 Desember (di beberapa Kalender)

    Menurut tradisi, Santo Sabinus adalah uskup kota Spoleto dan Asisi di awal abad ke-4. Pada saat kaisar Diokletianus mulai menganiaya para pengikut Kristus, Sabinus tertangkap bersama para imam dan para diakonnya.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik