Indonesian Indonesian
  • Odilia

    Santa Odilia

    Perayaan 13 Desember

    St Odilia, yang dikenal juga sebagai St Ottilia, dilahirkan di Obernheim, suatu desa di pegunungan Vosges, Perancis pada tahun 660, dari pasangan bangsawan Aldaric dan Bereswinda. Aldaric seorang tuan tanah yang kaya raya. Karena puterinya lahir buta, Aldaric berniat membunuhnya, sebab ia berpendapat bahwa kebutaan itu amat memalukan serta merendahkan martabat keluarga.

  • Simplisius

    Santo Paus Simplisius

    Perayaan 10 Maret

    Simplisius dipilih menjadi paus pada tahun 468. Terkadang, tampak baginya, ia sama sekali sendirian dalam upaya meluruskan kejahatan yang merajalela. Para penakluk telah mengambil alih wilayah yang luas. Bahkan Roma sendiri telah diduduki oleh penyerang.

  • Aurelius dari Cordoba

    Santo Aurelius dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Santo Aurelius dan istrinya santa Natalia dari Cordoba adalah martir Kristus pada masa pendudukan dan penganiayaan orang Kristen di Spanyol oleh bangsa Moor. Aurelius berdarah campuran. Ayahnya adalah seorang muslim Moor dan ibunya adalah seorang spanyol.

  • Maria Fransiska dari Lima Luka Yesus

    Santa Maria Fransiska dari Lima Luka Yesus

    Perayaan 6 Oktober

    Anna Maria Rosa Gallo lahir di Napoli - Italia pada tahun 1715, dari sebuah keluarga yang biasa-biasa saja. Ayahnya bernama Francesco Gallo, seorang yang tamak dan pemarah, dan Ibunya bernama Barbara Basinsin, seorang wanita katolik yang saleh dan penuh kelembutan.

  • Hugo dari Grenoble

    Santo Hugo dari Grenoble

    Perayaan 01 April

    Santo Hugo adalah seorang biarawan Chartusian, dan uskup  yang berasal dari Perancis. Meskipun ia sangat mendambakan untuk hidup sebagai seorang rahib, namun ia tetap patuh saat paus mengangkatnya sebagai seorang uskup.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik