• Junipero Serra

    Santo Junipero Serra

    Perayaan 01 Juli

    Junipero Serra dilahirkan di Petra, Spanyol, pada tanggal 24 November 1713. Semasa kanak-kanak ia menjadi murid di sekolah Fransiskan di Palma, sekitar duapuluh lima mil jauhnya. Ia menggabungkan diri dalam Ordo Fransiskan pada tanggal 14 September 1730, beberapa bulan menjelang ulangtahunnya yang ketujuhbelas.

  • Vladimir

    Santo Vladimir

    Perayaan 15 Juli

    Santo Vladimir I atau Vladimir Agung adalah seorang kudus yang sangat dihormati di Rusia, Ukraina dan daerah Slavia. Ia  adalah Raja Kristen pertama dari Kerajaan Kievan Rus yang memerintah dari tahun 980 sampai tahun 1015.

  • Benediktus Hitam

    Santo Benediktus Hitam

    Perayaan 04 April

    Santo Benediktus Hitam atau Benediktus orang Moor, lahir pada tahun 1526 di Italia. Kedua orang tuanya  adalah orang kulit hitam dari Afrika, yang dibawa sebagai budak belian ke San Fratello, di Sicilia Italia.

  • Selestinus I

    Santo Paus Selestinus I

    Perayaan 27 Juli (Gereja Latin) - 8 April (Gereja Yunani)

    Santo Paus Selestinus I adalah paus kita yang ke-43. Ia memimpin Gereja sejak 10 September 422 sampai hari kematiannya pada 26 Juli 432 M.

  • Dionisius

    Santo Dionisius

    Perayaan 09 Oktober

    Dionisius dilahirkan di Italia. Ia kemudian diutus ke  Perancis dan menjadi Uskup Paris yang pertama. Ia tengah mewartakan Kabar Gembira Yesus ketika ia dan dua rekannya yaitu Santo Rusticus and Santo Eleutherius wafat sebagai martir dengan cara dipenggal kepalanya di atas sebuah bukit yang kini disebut Montmatre (Bukit Martir).

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik