Indonesian Indonesian
  • Santo Plasidus OSB

    Santo Plasidus

    Perayaan 15 Januari

    Santo Plasidus OSB adalah putera seorang senator Romawi bernama Tertulus. Saat masih remaja, ia telah tinggal di biara Benediktin Subiaco Italia dan belajar dibawah bimbingan Santo Benediktus Nursia. Ditempat inilah ia bertemu dengan sahabatnya Santo Maurus.  

  • Maurus

    Santo Maurus

    Perayaan 15 Januari

    Santo Maurus OSB adalah murid Santo Benediktus Nursia; pendiri Ordo Benediktin. Ayahnya adalah seorang senator Romawi yang saleh bernama Equitius dan ibunya bernama Giulia. Pada usia dua belas tahun ia dihantar orang tuanya ke biara Benediktin di Subiaco Italia untuk belajar dibawah bimbingan Santo Benediktus. 

  • Makarius Agung

    Santo Makarius Agung

    Perayaan 15 Januari (Katholik Roma) - 19 Januari (Orthodox Timur) - 4 April (Orthodox Oriental)

    Santo Makarius Agung  dikenal juga sebagai Makarius tua, Makarius Pertapa dan Cahaya Padang Pasir.  Ia hidup di Mesir pada masa dimana wilayah tersebut merupakan sebuah metropolis Kristen dan padang gurunnya dipenuhi para pertapa suci.

  • Arnoldus Janssen

    Santo Arnoldus Janssen

    Perayaan 15 Januari

    Arnoldus Janssen lahir pada tanggal 5 November 1837 di Goch, North Rhein-Westphalia, sebuah kota kecil dekat perbatasan Jerman dan Belanda.  Ia adalah anak kedua dari sepuluh bersaudara dalam sebuah keluarga katholik yang saleh.

  • Santa Nino

    Santa Nino

    Perayaan 14 Januari - 27 Januari (Gereja Orthodox Georgia)

    Santa Nino adalah orang yang memperkenalkan ajaran Kristen di Georgia (Iberia Kuno). Karena itu  ia sering juga disebut sebagai Rasul Bangsa Georgia.  Banyak tradisi setuju bahwa Santa Nino lahir di kota kecil Colastri, di provinsi Romawi Cappadocia (sekarang Turki). Tapi terhadap keluarga dan asal-usul Santo Nino, Gereja Roma Katolik dan Gereja Orthodox memiliki tradisi yang berbeda.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik