Indonesian Indonesian
  • Fransiskus Nagasaki

    Santo Fransiskus Nagasaki

    Perayaan 06 Februari

    Fransiskus berasal dari Miyako, Iwate Jepang. Ia adalah seorang dokter dan pengkhotbah yang penuh semangat. Setelah ia dan isterinya dibaptis, mereka tinggal di dekat biara OFM. Mereka merawat orang-orang sakit tanpa memungut bayaran dan membawa mereka kepada Kristus. 

  • Theodardus

    Santo Theodardus

    Perayaan 10 September

    Santo Theodardus adalah seorang biarawan Benediktin dan murid spiritual dari Santo Remaclus (Pesta: 3 September ). Ia dilahirkan di Aquitania (Sekarang wilayah Perancis) sekitar tahun 620.  Pada usia muda ia sudah merasakan panggilan untuk menjalani hidup yang lebih religius; karena itu ia kemudian bergabung menjadi seorang biarawan dari Ordo Benediktin.

  • Porphyrius

    Santo Porphyrius

    Perayaan 26 Februari

    Porphyrius dilahirkan pada abad kelima dalam keluarga bangsawan yang kaya. Ia meninggalkan keluarganya ketika ia berusia duapuluh lima tahun. Porphyrius pergi ke Mesir untuk menggabungkan diri dalam sebuah pertapaan. Setelah lima tahun, ia mengadakan perjalanan ke Yerusalem. Ia ingin mengunjungi tempat-tempat di mana Yesus pernah berada semasa hidup-Nya di dunia.

  • Canute

    Santo Canute

    Perayaan 19 Januari

    Santo Canute adalah raja Denmark yang kuat dan bijak di abad kesebelas. Ia digambarkan sebagai seorang atlit yang hebat, seorang penunggang kuda yang cakap, dan seorang panglima perang yang mengagumkan. Sebagai ungkapan syukur kepada Yesus atas segala rahmat dan berkat yang telah ia terima, ia selalu berupaya untuk menjadi seorang raja yang baik bagi rakyatnya.

  • Andreas Chong Hwa Gyong

    Santo Andreas Chong Hwa Gyong

    Perayaan 23 Januari - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Andreas Chong Hwa-Gyong adalah salah seorang dari Para Martir Korea. Ia adalah seorang katekis awam yang bekerja di Vikariat Apostolik Korea. Saat umat Kristen di Korea mengalami penganiayaan, Andreas menyediakan rumahnya sebagai safe house bagi saudara-saudara Kristiani-nya yang sedang dikejar-kejar oleh pasukan pemerintah.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik