Indonesian Indonesian
  • Pammakius

    Santo Pammakius

    Perayaan 30 Agustus

    Pammakius adalah seorang awam Kristiani terpandang yang hidup pada abad keempat. Sewaktu ia masih seorang pelajar, ia bersahabat dengan St.Hieronimus. Mereka tetap menjalin persahabatan sepanjang hidup mereka dan terus saling membina hubungan baik. Isteri Pammakius adalah Paulina, puteri kedua dari St.Paula, seorang sahabat dan juga murid dari St.Hieronimus

  • Yohanes Penderma

    Santo Yohanes Penderma

    Perayaan 23 Januari

    Yohanes adalah seorang bangsawan Kristiani yang saleh. Ia mempergunakan kekayaan dan kedudukannya untuk membantu kaum miskin papa. Setelah isterinya meningggal dunia, Yohanes menjadi seorang imam dan kemudian uskup.

  • Adrian Fortescue

    Beato Adrian Fortescue

    Perayaan 9 Juli

    Sir Adrian Fortescue adalah anak seorang bangsawan Inggris bernama Sir John Fortescue, yang adalah saudara sepupu dari ayah Anne Boleyn. Ia adalah seorang patriot; seorang Kesatria dari Ordo Malta dan berpartisipasi dalam perang Inggris melawan Perancis pada tahun 1513 dan 1523. Ia juga adalah seorang katolik yang saleh, anggota Ordo Ketiga Dominikan.

  • Otto dari Bamberg

    Santo Otto dari Bamberg

    Perayaan 02 Juli

    Otto hidup pada abad keduabelas. Ia dilahirkan di Swabia, sekarang Bavaria. Ia menjadi seorang imam dan ditugaskan melayani Kaisar Henry IV. Lambat laun, Pater Otto mendapatkan jabatan tinggi dalam pemerintahan. Ia menjadi penasehat Kaisar Henry.

  • Ferdinandus III dari Kastila

    Santo Ferdinandus III dari Kastila

    Perayaan 30 Mei

    Santo Ferdinandus III dari Kastila adalah seorang pahlawan Gereja dan juga pahlawan Nasional Spanyol. Ia adalah seorang kudus, yang menjalani panggilan hidupnya sebagai seorang Raja dan seorang Katolik dengan sangat luar biasa.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik