• Louis Marie Grignon de Monfort

    Santo Louis Marie Grignon de Monfort

    Perayaan 28 April

    Santo Louis Marie Grignon de Monfort adalah seorang kudus dari abad ke-17 yang dihormati karena Devosinya yang sangat mendalam kepada Santa Perawan Maria.  

  • Gregorius X

    Beato Paus Gregorius X

    Perayaan 10 Januari

    Paus Gregorius X adalah paus Gereja Katolik ke-184 yang memimpin sejak 27 Maret 1272 sampai 10 Januari 1276. Nama aslinya adalah Teobaldo Visconti dan sebelum menjadi paus, ia bekerja sebagai asisten Kardinal Giacomo de Pecorari, uskup Diosis Palestrina Roma.

  • Remigius

    Santo Remigius

    Perayaan 1 Oktober - 13 Januari (Keuskupan Rheims, Perancis) - 15 Januari (di Kalendar umum Perancis)

    Santo Remigius adalah Uskup Agung Reims di abad kelima. Ia berhasil membabtis Raja bangsa Frank; Clovis I.  Baptisan ini adalah sebuah moment penting dalam sejarah Gereja Katolik dan sejarah Eropa karena membawa bangsa Frank yang sebelumnya adalah bangsa pagan kafir;  menjadi Kristen.

  • Kuriakose Elias Chavara

    Santo Kuriakose Elias Chavara

    Perayaan 3 Januari

    Santo Kuriakose Elias Chavara adalah seorang kudus dari Gereja Katholik Siro-Malabar yang dikanonisasi oleh Paus Fransiskus pada tanggal  23 November 2014. Ia adalah santo kedua dari Gereja tersebut setelah Santa Alfonsa Muttathupadathu yang dikanonisasi oleh Paus Benediktus XVI tanggal 12 Oktober 2008.

  • Hunna

    Santa Hunna

    Perayaan 15 April

    Santa Hunna adalah seorang wanita bangsawan, putri dari Adipati Alsace (Duke of Alsace). Setelah dewasa, ia menikah dengan seorang bangsawan dari Hunnaweyer bernama Huno. Pasangan ini tinggal di Keuskupan Strasbourg (sekarang Wilayah Perancis) dan diberkati Tuhan dengan seorang putera yang dibabtis dengan nama Deodatus.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik