Indonesian Indonesian
  • Klara dari Asisi

    Santa Klara dari Asisi

    Perayaan 11 Agustus

    Klara dilahirkan sekitar tahun 1193 di Assisi, Italia. Ia hidup pada jaman St. Fransiskus dari Assisi. Klara menjadi pendiri suatu ordo religius para biarawati yang disebut “Ordo Santa Klara (Klaris), OSCl” Ketika Klara berusia delapan belas tahun, ia mendengarkan khotbah St. Fransiskus. Hatinya berkobar dengan suatu hasrat yang kuat untuk meneladaninya. Ia juga ingin hidup miskin serta rendah hati demi Yesus. Jadi suatu malam, ia melarikan diri dari rumahnya.

  • Thomas Kozaki

    Santo Thomas Kozaki

    Perayaan 06 Februari

    Santo Thomas Kozaki adalah seorang anak desa yang tingkah lakunya kasar, tetapi berhati mulia. Ia juga seorang yang jujur, tegas, serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi dalam melayani Tuhan.

  • Caesarius dari Nazianzen

    Santo Caesarius dari Nazianzen

    Perayaan 25 Februari

    Santo Caesarius hidup pada abad keempat di wilayah yang sekarang disebut Turki.  Ayah, ibu, dan saudaranya adalah juga orang-orang kudus. Ayahnya adalah Santo Gregorius tua, Ibunya Santa Nonna dan saudaranya adalah St Gregorius dari Nazianzen.   

  • Gaius

    Santo Paus Gaius

    Perayaan 22 April

    St Caius adalah paus kita yang ke-28 yang memimpin Gereja sejak tanggal 17 Desember 283 hingga 22 April 296. Saat itu adalah masa-masa yang berat bagi umat Kristiani karena menghadapi penganiayaan dari penguasa Romawi. 

  • William de Bourges

    Santo William de Bourges

    Perayaan 10 Januari

    William berasal dari sebuah keluarga Perancis yang kaya. Sejak masih kanak-kanak, ia tidak suka menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang atau bermalas-malasan. Ia menghabiskan waktunya dengan berdoa setiap hari. Ketika ia bergabung dengan Ordo Cistercian, ia berusaha menjadi seorang biarawan yang baik. Teman-teman biarawan mengaguminya, meskipun ia sendiri tidak berusaha menampilkan kesan yang baik kepada siapa pun.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik