Indonesian Indonesian
  • Andreas Corsini

    Santo Andreas Corsini

    Perayaan 6 Januari - 9 Januari (Dirayakan oleh biara Karmel) - 4 Februari (Sebelumnya)

    Santo Andreas Corsini lahir pada tanggal 30 November 1302 di kota Florence, atau yang saat ini dikenal dengan nama Firenze, Italia. Ayahnya adalah pangeran Nichola Corsini, penguasa kota Florence dan ibunya bernama Gemma Degli Stracciabende, seorang katolik yang saleh.

  • Yohanes Gualbertus

    Santo Yohanes Gualbertus

    Perayaan 12 Juli

    Yohanes adalah anggota keluarga Visdomini bangsawan dari Florence, Italia, pada akhir abad kesepuluh. Ia dan ayahnya amat terpukul ketika Hugh, satu-satunya saudara lelaki Yohanes, tewas dibunuh. Orang yang dicurigai sebagai pembunuhnya adalah seorang teman Hugh.

  • Modestus dari Sardinia

    Santo Modestus dari Sardinia

    Perayaan 2 Oktober

    Seorang Diakon. Menjadi Martir pada masa penganiayaan Kaisar Diocletianus.

  • Alberikus

    Santo Alberikus

    Perayaan 26 Januari (Founders of the Cistercians)

    Santo Alberikus bersama santo Stafanus Harding dan Santo Robertus Molesme adalah para pendiri Ordo Cistercians.  Awalnya Alberikus adalah seorang pertapa dari komunitas pertapa yang tinggal di hutan Collan. Kemungkinan besar ia juga adalah seorang dari dua pertapa yang berangkat ke Roma dan membawa petisi pada Paus agar menunjuk abbas Robertus, seorang Benediktin yang saleh, menjadi pemimpin mereka.

  • Saint Isidor of Sevilla

    Santo Isidorus

    Perayaan 04 April

    St.Isidorus dilahirkan pada tahun 560. Dua orang kakaknya, Leander dan Fulgentius, adalah uskup dan santo juga. Saudari mereka, Florentina, seorang biarawati dan santa juga. Kelak Isidorus ditahbiskan sebagai uskup kota Seville, Spanyol.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik