• Alexander I

    Santo Paus Alexander I

    Perayaan 3 Mei (Gereja Barat) - 16 Maret (Gereja Timur)

    Alexander I adalah Paus kita yang ke-6. Menurut Liber Pontificalis (Buku biografi para Paus yang diterbitkan pada akhir abad ke-9),  Alexander I adalah warga kota Roma yang hidup pada masa pemerintahan Kaisar Trajan (Caesar Nerva Traianus Divi Nervae filius Augustus, Kaisar Romawi pada tahun 98 - 117 M).

  • Pankrasius

    Santo Pankrasius

    Perayaan 12 Mei

    Karena ia dikatakan telah menjadi martir pada usia empat belas tahun pada masa penganiayaan kaisar Diocletianus, maka Pankrasius kemungkinan besar lahir sekitar tahun 289, di  Phrygia Anatolia (Sekarang wilayah Turki)

  • Gregorius dari Nazianze

    Santo Gregorius dari Nazianze

    Perayaan 02 januari

    Gregorius dilahirkan di Asia Kecil pada tahun 330. Sekarang daerah tersebut dikenal dengan nama Turki. Orangtua Gregorius adalah St. Nonna dan St. Gregorius Tua. Gregorius dan Basilius saling bertemu dan menjadi sahabat karib ketika bersekolah di Athena, Yunani.

  • Benediktus II

    Santo Paus Benediktus II

    Perayaan 7 Mei

    Santo Paus Benediktus II adalah Paus kita yang ke-81. Ia lahir pada tahun 635 di Kota Roma. Nama aslinya sebelum terpilih menjadi paus adalah Benediktus Sabellus. Sedikit informasi yang bisa diperoleh mengenai keluarganya adalah bahwa ayahnya bernama Yohanes Sabellus dan keluarganya adalah warga Kristen di kota Roma yang terpelajar dan saleh.

  • Fransiskus dari Santo Mikhael

    Santo Fransiskus dari Santo Mikhael

    Perayaan 06 Februari

    Fransikus Andrade Arco berasal dari La Parrilla, Valladolid, Spanyol. Ia masuk biara Ordo Fransiskan pada tahun 1566 sebagai seorang Bruder, dan sejak itu ia dikenal sebagai Bruder Fransiskus dari Santo Mikhael.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik