Indonesian Indonesian
  • Georgius

    Santo Georgius

    Perayaan 23 April

    Santo Georgius adalah seorang santo yang sangat terkenal di Eropa. Ia biasa digambarkan sebagai seorang ksatria yang sedang membunuh seekor naga untuk menyelamatkan seorang perempuan cantik. Naga melambangkan kejahatan. Perempuan melambangkan kebenaran Allah yang kudus. St. Georgius membunuh sang naga sebab ia telah memenangkan pertarungan melawan iblis.

  • Canute

    Santo Canute

    Perayaan 19 Januari

    Santo Canute adalah raja Denmark yang kuat dan bijak di abad kesebelas. Ia digambarkan sebagai seorang atlit yang hebat, seorang penunggang kuda yang cakap, dan seorang panglima perang yang mengagumkan. Sebagai ungkapan syukur kepada Yesus atas segala rahmat dan berkat yang telah ia terima, ia selalu berupaya untuk menjadi seorang raja yang baik bagi rakyatnya.

  • Hugo dari Cluny

    Santo Hugo dari Cluny

    Perayaan 29 April

    Santo Hugo (Hugh) dari Cluny lahir pada tahun 1024 di Semur Burgundy (sekarang Perancis). Ia adalah putra sulung dari Count Dalmatius of Semur dan Aremberge dari Vergy. Ayahnya ingin agar dia menjadi seorang ksatria sebagaimana putra para bangsawan di masa itu..

  • Andreas Chong Hwa Gyong

    Santo Andreas Chong Hwa Gyong

    Perayaan 23 Januari - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santo Andreas Chong Hwa-Gyong adalah salah seorang dari Para Martir Korea. Ia adalah seorang katekis awam yang bekerja di Vikariat Apostolik Korea. Saat umat Kristen di Korea mengalami penganiayaan, Andreas menyediakan rumahnya sebagai safe house bagi saudara-saudara Kristiani-nya yang sedang dikejar-kejar oleh pasukan pemerintah.

  • Pakhomius

    Santo Pakhomius

    Perayaan 14 Mei (Gereja Barat) - 15 Mei (Gereja Timur) - 9 Mei (Gereja Koptik)

    Santo Pakomius adalah bapa spiritual bagi para rahib. Ia umumnya dianggap sebagai orang pertama yang memperkenalkan pola hidup cenobitic monastic (Rahib / Pertapa yang hidup bersama dalam sebuah komunitas) yang kemudian banyak diikuti oleh para pertapa kristen lainnya; misalnya saja Santo Benediktus.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik