• Hilarius dari Poitiers

    Santo Hilarius dari Poitiers

    Perayaan 13 Januari

    Hilarius dilahirkan dalam sebuah keluarga pagan yang belum mengenal Tuhan di Poitiers, sebuah kota di Perancis pada tahun 315. Keluarganya kaya-raya dan termasyhur karena itu Hilarius bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Ia adalah seorang yang sangat cerdas dan sangat gemar membaca. Banyak buku yang sudah dbacanya, namun ada satu buku yang betul-betul menarik minatnya yaitu  Holy Bibble atau kitab suci.

  • Yohanes XXIII

    Santo Paus Yohanes XXIII

    Perayaan 11 Oktober

    Santo Paus Yohanes XXIII adalah Paus kita yang ke – 261 yang menjabat sebagai Paus sejak tanggal 28 Oktober 1958 hingga 3 Juni 1963.  Nama aslinya adalah Angelo Giuseppe Roncalli. Ia lahir di Sotto il Monte, Italia, pada tanggal 25 November 1881 dalam sebuah keluarga petani Italia yang miskin.

  • Marinus dari Kaisarea

    Santo Marinus dari Kaisarea

    Perayaan 3 Maret (Katolik), 7 Agustus (Gereja Orthodox Timur)

    Santo Marinus adalah seorang tentara kekaisaran Romawi yang bertugas di Kaisarea Palestina pada abad ke-3. Saat Marinus dipromosikan ke posisi Centurion (Perwira), tampillah seorang prajurit kafir yang menentang pengangkatan Marinus dengan mengungkapkan bahwa Marinus adalah seorang Kristen.

  • Adrian Fortescue

    Beato Adrian Fortescue

    Perayaan 9 Juli

    Sir Adrian Fortescue adalah anak seorang bangsawan Inggris bernama Sir John Fortescue, yang adalah saudara sepupu dari ayah Anne Boleyn. Ia adalah seorang patriot; seorang Kesatria dari Ordo Malta dan berpartisipasi dalam perang Inggris melawan Perancis pada tahun 1513 dan 1523. Ia juga adalah seorang katolik yang saleh, anggota Ordo Ketiga Dominikan.

  • Matius Rasul

    Santo Matius Rasul

    Perayaan 21 September

    Matius, anak Alfeus (Markus 2:14) adalah seorang Yahudi dari Galilea. Dia adalah seorang pemungut cukai di kota Kapernaum, kota di mana Yesus tinggal. Pada jaman itu para penarik pajak (pemungut cukai) Kerajaan Romawi dipilih oleh para pejabat lokal Romawi dari penduduk setempat yang dianggap dapat diajak bekerja sama.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik