Indonesian Indonesian
  • Rupertus

    Santo Rupertus

    Perayaan 27 Maret

    Menurut tradisi, Santo Rupertus adalah keturunan keluarga bangsawan Merovingian dari kerajaan Frank. Dia Juga adalah paman dari Santa Ermentrude. Awalnya Rupertus adalah seorang biarawan Benediktin yang diangkat menjadi uskup di kota Worms. Namun belum lama berkarya di Worms, ia diusir keluar dari kota tersebut oleh orang-orang kafir pada tahun 697.

  • Meletius

    Santo Meletius

    Perayaan 12 Februari

    Pada abad keempat, Meletius dipanggil untuk menggembalakan Gereja. Penganiayaan Romawi telah usai dan Kaisar Konstantinus telah mengakui kekristenan sebagai agama yang sah pada tahun 315. Tapi Awan badai berkumpul dalam Gereja yang saat itu sedang mengalami perpecahan. Sebagian menganggap diri Kristen, sebagian Arian.

  • Thomas Rasul

    Santo Thomas Rasul

    Perayaan 03 Juli

    Sebelum mengikuti Yesus, Thomas adalah seorang nelayan. Tapi tidak seperti Petrus atau Andreas yang memiliki perahu sendiri; Thomas hanyalah seorang nelayan kuli yang tidak memiliki perahu. Hidupnya hampir selalu serba kekurangan. Inilah yang membuat ia sangat hati-hati, pesimistik, cepat menyangka akan terjadi hal-hal buruk.

  • Amatus

    Santo Amatus

    Perayaan 13 September

    Santo Amatus lahir sekitar tahun 567 di Grenoble Perancis dalam sebuah keluarga bangsawan Kristiani yang saleh. Ia masuk biara Benediktin Santo Maurice di Swiss saat masih belia. 

  • Frederikus

    Santo Frederikus

    Perayaan 18 Juli

    Frederikus hidup pada abad kesembilan di Utrecht, di bagian tengah Belanda. Setelah ditahbiskan menjadi imam, Uskup Ricfried menyerahinya tanggung jawab atas biara-biara. Sekitar tahun 825, ia dipilih untuk menggantikan Ricfried sebagai Uskup Utrecht.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik