Indonesian Indonesian
  • Teofilus dari Kaisarea

    Santo Teofilus dari Kaisarea

    Perayaan 6 Februari

    Santo Teofilus dari Kaisarea tercatat sebagai martir bersama Santa Dorothea dalam Martyrologium Hieronymianum (Buku daftar para Martir Kristus yang ditulis oleh Santo Hieronimus) dan dalam  Roman Martyrology.

  • Eugene de Mazenod

    Santo Eugene de Mazenod

    Perayaan 21 Mei

    Charles Joseph Eugene de Mazenod dilahirkan di Aix en Provence Perancis  pada tanggal 1 Agustus 1782. Ayahnya adalah Charles Antoine, seorang Aristokrat, dan ibunya bernama Marie Rose Joannis. Ketika Revolusi Perancis meletus, keluarga bangsawan ini kehilangan semua harta benda mereka. Eugene yang saat itu masih berusia delapan tahun harus ikut bersama keluarganya dan melarikan diri ke Italia.  Dia menghabiskan sebelas tahun di Italia, tinggal berpindah – pindah di Nice, Turin, Venice, Naples, dan Palermo.

  • Virgilius

    Santo Virgilius

    Perayaan 27 November

    Biarawan Benediktin dari Irlandia ini berangkat ziarah ke tanah suci pada tahun 743. Dalam perjalanan pulang, Virgilius memutuskan untuk tidak kembali ke Irlandia dan tinggal di biara Benediktin Santo Petrus di Salzburg Austria.  

  • Fransiskus Caracciolo

    Santo Fransiskus Caracciolo

    Perayaan 04 Juni

    Fransiskus dilahirkan di daerah Abruzzi, Italia pada tanggal 13 Oktober 1563. Ayahnya seorang pangeran Neapolitan. Ibunya menyatakan memiliki hubungan dengan keluarga bangsawan Aquinas darimana St.Thomas Aquinas, seorang kudus dari abad ketiga belas, berasal.

  • Maria Crescentia Höss

    Santa Maria Crescentia Höss

    Perayaan 5 April

    Santa Maria Crescentia Höss lahir pada tanggal 20 Oktober 1682 di Kaufbeuren, sebuah kota kecil di Bavaria Jerman. Ia dibabtis dengan nama Anna Höss dan berasal dari keluarga yang sangat bersahaja namun saleh. Ayahnya yang bernama Matthias Höss, adalah bekerja sebagai seorang penenun; dan ibunya adalah seorang ibu rumah-tangga bernama Lucia Hoermann.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik