• Juventinus dari Anthiokia

    Santo Juventinus dari Anthiokia

    Perayaan 25 Januari

    Santo Juventinus dari Anthiokia bersama santo Maximinus dari Anthiokia adalah anggota pasukan pengawal Kaisar Julian (Julian the Apostate). Ketika sang Kaisar mengeluarkan larangan untuk menghormati peninggalan orang-orang kudus (relikwi), dengan berani Juventinus dan Maximinus mengajukan protes.  

  • Onesimus

    Santo Onesimus

    Perayaan 16 Februari

    Onesimus hidup pada abad pertama. Ia adalah seorang hamba yang merampok majikannya lalu melarikan diri ke Roma. Di Roma ia bertemu dengan St. Paulus yang dipenjarakan karena imannya. Paulus menerima Onesimus dengan kelembutan serta kasih sayang seorang ayah. Paulus membantu menyadarkan pemuda tersebut bahwa ia telah berbuat salah dengan mencuri. Lebih dari itu, ia membimbing Onesimus untuk percaya dan menerima iman Kristiani.

  • Emil Szramek

    Beato Emil Szramek

    Perayaan 13 Januari - 12 Juni (pesta bersama 108 Martir Perang Dunia ke-2 )

    Emil Szramek lahir di Tworkov, Slaskie, di Polandia pada 29 September 1887. Ia adalah seorang Imam Praja yang berkarya di Keuskupan Agung Katowice Polandia. Karena membela ajaran iman Kristen di hadapan penjajah NAZI, ia ditangkap pada tanggal 8 April tahun 1940 dan ditahan di kamp konsentrasi Dachau, di Bavaria.

  • Tujuh Saudara Suci Pendiri Ordo Servite

    Tujuh Saudara Suci Pendiri Ordo Servite

    Perayaan 17 Februari

    St.Bonfilius, St.Amadeus, St.Hugo, St.Sostenes, St.Manettus, St.Buonagiunta dan St.Alexis adalah Tujuh bersaudara yang hidup pada abad ketigabelas di kota Florence, Italia. Masing-masing dari mereka memiliki cinta mendalam kepada Bunda Maria, Bunda Allah. Mereka adalah anggota-anggota aktif suatu konfraternitas (= persaudaraan sejati) Santa Perawan Maria. Kisah bagaimana mereka menjadi pendiri Ordo Servite sungguh menakjubkan.

  • Stefanus

    Santo Stefanus

    Perayaan 26 Desember

    Nama Stefanus berasal dari Bahasa Yunani Stephanos, yang berarti "mahkota".  Ia adalah pengikut Kristus pertama yang menerima mahkota kemartiran. Stefanus adalah seorang diakon pada masa Gereja Perdana. Kita membaca kisah tentangnya dalam Kitab Kisah Para Rasul. Petrus dan para rasul lainnya menyadari bahwa mereka membutuhkan penolong-penolong untuk mengurus para janda serta kaum miskin. Jadi, mereka mentahbiskan tujuh orang diakon. Stefanus adalah yang paling terkenal dari antara mereka.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik