Indonesian Indonesian
  • Gianna Beretta Molla

    Santa Gianna Beretta Molla

    Perayaan 28 April

    Gianna Francesca Beretta  dilahirkan di Magenta, Milan, Italia pada tanggal 4 Oktober 1922. Ia adalah  anak kesepuluh dari tigabelas bersaudara, putera-puteri pasangan Alberto dan Maria Beretta. Ayah dan ibunya adalah orang katolik yang saleh  dan menjadi anggota Ordo Ketiga Fransiskan (para awam Fransiskan) yang taat. 

  • Para Martir Vietnam

    Para Martir Vietnam

    Perayaan 24 November

    Iman Katolik di Vietnam pertama kali dibawa oleh para Misionaris dari Portugal pada abad keenam belas. Selanjutnya para Misionaris Jesuit membuka rumah misi pertama di kota Da Nang pada tahun 1615. Mereka berkarya bersama umat Katolik Jepang yang telah diusir dari Jepang.

  • Yosef dari Calasanza

    Santo Yosef dari Calasanza

    Perayaan 25 Agustus

    Yosef dilahirkan pada tahun 1556 di kastil ayahnya di Spanyol. Ia kuliah dan menjadi seorang pengacara. Pada usia duapuluh delapan tahun, Yosef ditahbiskan sebagai imam. Pastor Yosef diserahi jabatan-jabatan penting dan ia melaksanakan tugas-tugasnya itu dengan baik. Namun demikian, ia merasa bahwa Tuhan memanggilnya untuk melakukan suatu karya istimewa bagi anak-anak miskin di Roma.

  • Efrem

    Santo Efrem

    Perayaan 09 Juni (Roma Katholik) - 18 Juni (Gereja Maronite) - 28 Januari (Eastern Orthodox Church) - 8 Juni (Scottish Episcopal Church) - 10 Juni (Wales; Episcopal Church in the USA) - Sabtu ketujuh sebelum paskah (Syriac Orthodox Church)

    Efrem dilahirkan di Mesopotamia sekitar tahun 306. Ia dibaptis ketika usianya delapan belas tahun. Beberapa waktu kemudian, Efrem pergi ke pegunungan dan menjadi seorang pertapa. Ia menemukan sebuah gua dekat kota Edessa di Siria. Bajunya compang-camping dan ia hanya makan makanan hasil bumi.

  • Gregorius II

    Santo Paus Gregorius II

    Perayaan 11 Februari

    Santo Paus Gregorius II adalah paus kita yang ke-89. Ia lahir di kota Roma pada tahun 669 dalam sebuah keluarga bangsawan.  Ayahnya bernama Marcellus dan ibunya adalah Honesta. Dalam usia muda, Gregorius sudah terlibat dalam berbagai urusan Gereja. Selama masa kepausan Paus Sergius I (687-701), Ia bekerja dalam istana kepausan sebagai sacellarius (bendahara) Kepausan.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik