• Agustinus

    Santo Agustinus

    Perayaan 28 Agustus

    Pujangga Besar Gereja ini  lahir pada tanggal 13 November 354 di Tagaste, Algeria, Afrika Utara dan diberi nama  Aurelius Augustinus.  Ia dibesarkan dan dididik di Karthago, dan dibaptis di Italia. Ibunya, St.Monika, adalah seorang Katolik yang saleh, sementara ayahnya, Patrisius seorang kafir. Agustinus sendiri memilih menganut aliran Manikeanisme, yaitu aliran yang menolak Allah dan sangat mengagungkan rasionalisme.

  • Antonius Pertapa

    Santo Antonius Pertapa

    Perayaan 17 Januari (Roma Catholic, Eastern Orthodox) - 30 January (Coptic Orthodox, Coptic Catholic)

    St. Antonius dilahirkan pada tahun 251 di sebuah dusun kecil di Mesir. Ketika usianya duapuluh tahun, kedua orangtuanya meninggal dunia. Mereka mewariskan kepadanya harta warisan yang besar dan menghendaki agar ia bertanggung jawab atas hidup adik perempuannya. Antonius merasakan belas kasihan Tuhan yang berlimpah atasnya dan datang kepada Tuhan dalam doa. Semakin lama semakin peka ia akan penyelenggaraan Tuhan dalam hidupnya.

  • Jonas Hubaham

    Santo Jonas Hubaham

    Perayaan 29 Maret

    Raja Sapor dari Persia berkuasa pada abad keempat. Ia adalah seorang kafir yang sangat membenci umat Kristiani. Ia menganiaya dan menghukum mati mereka dengan keji serta menghancurkan gereja-gereja dan biara-biara. Dua orang bersaudara bernama Santo Jonas dan Santo Barachisius mendengar kabar mengenai penganiayaan ini dan memutuskan untuk pergi menolong dan menyemangati umat Kristen yang teraniaya itu untuk tetap setia pada Kristus.

  • Siprianus

    Santo Siprianus

    Perayaan 12 Oktober

    Siprianus adalah seorang Uskup di Afrika Utara yang hidup pada abad kelima. Bersama uskup Felix dan lebih dari 4900 orang martir, mereka dianiaya oleh bangsa Vandal. Huneric, raja Vandal, membuang umat Kristiani ini ke padang gurun Libya agar mati kelaparan dan kehausan. Disana mereka juga  diperlakukan dengan begitu keji oleh bangsa Moor yang kafir.

  • Yohanes XXIII

    Santo Paus Yohanes XXIII

    Perayaan 11 Oktober

    Santo Paus Yohanes XXIII adalah Paus kita yang ke – 261 yang menjabat sebagai Paus sejak tanggal 28 Oktober 1958 hingga 3 Juni 1963.  Nama aslinya adalah Angelo Giuseppe Roncalli. Ia lahir di Sotto il Monte, Italia, pada tanggal 25 November 1881 dalam sebuah keluarga petani Italia yang miskin.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik