• Yustinus de Yakobis

    Santo Yustinus de Yakobis

    Perayaan 31 Juli

    Santo Yustinus de Yakobis (Giustino de Jacobis) lahir di San Fele, Italia pada tanggal 9 Oktober 1800. Ia adalah anak ketujuh dari empatbelas orang bersaudara. Ketika masih kecil, ia tinggal di Napoli. Kemudian pada umur 18 tahun, ia masuk Kongregasi Misi (Vincentian).

  • Emilia de Vialar

    Santa Emilia de Vialar

    Perayaan 17 Juni

    Emilia de Vialar lahir dari sebuah keluarga bangsawan. Ia adalah anak tertua dari tiga bersaudara, dan putri satu-satunya dari  Baron James Agustinus dan Antoinette de Vialar. Karena sentimen anti Gereja Katholik pada tahun-tahun awal setelah Revolusi Perancis, Emily dibaptis secara sembunyi-sembunyi, dan belajar agama secara diam-diam dirumah oleh ibunya. Pada usia 7 tahun ia dikirim ke Paris, Perancis untuk pendidikannya.

  • Para Martir Korea

    Para Martir Korea

    Perayaan 20 September

    Para martir Korea adalah 103 orang yang dinyatakan kudus oleh Paus Yohanes Paulus II pada tanggal 6 Mei 1984. mereka berasal dari kalangan pribumi Korea dan para Missionaris Eropa. Diantara para pahlawan iman ini terdapat para imam, biarawan- biarawati, uskup, katekis dan umat awam.

  • Sebastianus

    Santo Sebastianus

    Perayaan 20 Januari

    Nama Santo Sebastianus telah dikenal luas sejak masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang perwira tentara Romawi yang terkenal karena kegagahan dan kebaikan hatinya. Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus, perwira Sebastianus tidak mau mengingkari iman Kristianinya. Karena itu ia ikut  ditangkap dan dianiaya dengan sangat mengerikan.

  • Honoratus

    Santo Honoratus

    Perayaan 16 Januari

    Santo Honoratus adalah anak seorang konsul Romawi yang masih kafir. Ia menerima pewartaan iman Kristiani dan dibabtis pada usia muda.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik