Indonesian Indonesian
  • Gabriel dari Bunda Dukacita

    Santo Gabriel dari Bunda Dukacita

    Perayaan 27 Februari

    Santo Gabriel dilahirkan di Asisi, Italia pada tahun 1838. Ia diberi nama Fransiskus Possenti (versi Italia : Francesco Possenti) pada saat dibaptis untuk menghormati St. Fransiskus dari Asisi. Ibunya meninggal dunia ketika Francesco baru berusia empat tahun. Ayahnya mendatangkan seorang pendidik untuk mengasuhnya dan saudara-saudaranya. Francesco tumbuh menjadi seorang pemuda yang amat tampan sekaligus menyenangkan.

  • Audifax

    Santo Audifax

    Perayaan 19 Januari - 16 January (dalam Jerusalem Martyrology)

    Santo Audifax adalah putera dari Santo Marius, seorang bangsawan Romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan kaisar Claudius II di akhir abad ke-3. 

  • Teresa dari Yesus

    Santa Teresa dari Yesus

    Perayaan 26 Agustus

    Santa Teresa dari Yesus atau Teresa Jornet Ibars adalah pendiri konggregasi Suster Congregatio Parvarum Sororum Senium Derelictorum  (Spanyol : Hermanitas de los Ancianos Desamparados; Inggris : The Little Sisters of the Abandoned Elderly; abbreviation : H.A.D.), atau yang juga disebut Konggregasi Suster Little Sisters of the Poor  (harap dibedakan dengan  Kongregasi suster Little Sister of The Poor yang didirikan oleh Santa Jeanne Jugan).

  • Theodulus

    Santo Theodulus

    Perayaan 17 Februari

    Santo Theodulus adalah seorang Romawi Kristen yang tinggal di Palestina pada akhir abad ke-3 sampai awal abad ke-4. Ia digambarkan sebagai seorang tua yang bijaksana dan saleh yang menduduki jabatan terhormat dalam rumah tangga Firmilianus, Gubernur Romawi di Palestina.  

  • Paulus dari Salib

    Santo Paulus dari Salib

    Perayaan 19 Oktober

    Paolo Francesco Danei lahir di Ovada Italia dalam sebuah keluarga pedagang pada tahun 1694. Ia seorang Kristen yang baik serta saleh. Ketika usianya sembilan belas tahun, Paulus memutuskan untuk menjadi seorang tentara. Setahun kemudian ia meninggalkan dinas kemiliteran. Pada musim panas tahun 1720, Paulus memperoleh suatu pengalaman rohani. Ia memperoleh tiga penglihatan untuk membentuk suatu ordo religius baru.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik