Indonesian Indonesian
  • Sesilia

    Santa Sesilia

    Perayaan 22 November

    Konon semenjak kecil Santa Sesilia telah berkaul untuk hidup suci-murni dan tidak menikah. Namun ketika sudah dewasa, ayahnya menikahkannya dengan Valerianus, seorang pemuda yang berhati mulia dan jujur namun masih kafir.

  • Paulinus dari Aquileia

    Santo Paulinus dari Aquileia

    Perayaan 28 Januari (saat ini) - 9 Februari (sejak abad ke-17) - 11 Januari (sebelum abad ke-17)

    Santo Paulinus adalah seorang Uskup Agung, Teolog, Sastrawan, dan seorang Cendikiawan terkemuka pada abad kedelapan – abad kesembilan.

  • Yohanes dari Capistrano

    Santo Yohanes dari Capistrano

    Perayaan 23 Oktober

    St. Yohanes dari Capestrano dilahirkan di Italia pada tahun 1386. Awalnya Ia seorang pengacara dan gubernur kota Perugia. Ketika para musuh yang menyerang kotanya menjebloskannya ke dalam penjara, Yohanes mulai berpikir tentang arti hidup yang sebenarnya. Para musuh politik Yohanes tidak ingin segera membebaskannya.

  • Andreas Fournet

    Santo Andreas Fournet

    Perayaan 13 Mei

    Andreas Fournet dilahirkan pada tanggal 6 Desember 1752 di Maille, sebuah kota kecil dekat Poitiers, Perancis. Kedua orangtuanya amat saleh. Ibu Fournet sangat mendambakan agar puteranya kelak menjadi seorang imam. Namun Andreas kecil tidak terlalu peduli dengan keinginan ibunya itu. Suatu kali ia berkata, “Aku seorang anak yang baik, tetapi, tetap saja aku tidak mau menjadi seorang imam atau pun biarawan.”

  • Winebald

    Santo Winebald

    Perayaan 18 Desember

    Santo Winebald lahir pada tanggal 21 Oktober 700 M di Wesex, Inggris, dalam keluarga aristokrat. Ia adalah putra Santo Richard (Santo Richard Peziarah), seorang raja bawahan dari Kerajaan Saxons.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik