Indonesian Indonesian
  • Yakobus Alberione

    Beato Yakobus Alberione

    Perayaan 26 November

    Yakobus (Giacomo) Alberione lahir pada tanggal 4 April 1884, di San Lorenzo, Fossano (Cuneo), Italia. Ia adalah anak keempat dari enam orang bersaudara, putera-putri pasangan petani yang bersahaja, Michael dan Teresa Alberione. 

  • Saint Katarina

    Santa Katarina dari Alexandria

    Perayaan 25 November

    Santa Katarina dari Alexandria, menurut tradisi adalah seorang perawan yang menjadi martir pada awal abad ke-4 pada masa penganiayaan kaisar Maxentius. Dia adalah seorang putri bangsawan yang sangat terpelajar dan menjadi Kristen pada usia sekitar empat belas Tahun.  Lebih dari 1.100 tahun setelah kemartirannya, Santa Joan of Arc mengidentifikasi Santa Katarina sebagai salah satu dari para suci yang menampakkan diri dan menasihati dia.

  • Martyrs of Cordoba

    Santa Flora dari Cordoba

    Perayaan 24 November

    Santa Flora dari Cordoba hidup pada masa dimana Spanyol masih dijajah oleh bangsa Moor. Ibunya adalah seorang Kristen dari desa Ausianos (sebelah barat kota Cordoba), dan ayahnya adalah seorang Muslim Moor dari Sevilla.

  • Fransiskus Jaccard

    Santo Fransiskus Jaccard

    Perayaan 21 September
    24 November (Pesta bersama Para Martir Vietnam)

    Santo Fransiskus Jaccard, MEP lahir di Onnion, Perancis pada tahun 1799. Pendidikan imamatnya dimulai di Seminari Menengah di Melan, lalu dilanjutkan di Seminari Tinggi di Chambery pada 1819.

  • Saint Columbanus

    Santo Kolumbanus

    Perayaan 23 November

    Kolumbanus adalah seorang biarawan dan misionaris dari Irlandia yang hidup pada abad ketujuh. Semasa kanak-kanak ia mengenyam pendidikan yang baik. Ketika remaja, ia memutuskan untuk menjadi seorang biarawan. Ibunya yang sangat mencintainya sangat tidak rela puteranya ini akan meninggalkannya.  

Pilih Topik