• Lea

    Santa Lea

    Perayaan 22 Maret

    Santa Lea adalah seorang warga kota Roma yang lahir dalam kekayaan dan hak-hak istimewa sebagai puteri seorang bangsawan tinggi. Ia menikah dalam usia muda dengan seorang pangeran; namun suaminya meninggal beberapa tahun kemudian.

  • Vinsensius Pallotti

    Santo Vinsensius Pallotti

    Perayaan 22 Januari

    Santo Vinsensius Pallotti adalah pendiri The Society of the Catholic Apostolate (Latin: Societas Apostolatus Catholici, singkatan : S.A.C.), atau yang lebih dikenal sebagai Serikat Pallottines.

  • Venerabilis Beda

    Santo Venerabilis Beda

    Perayaan 25 Mei

    Imam Inggris ini terkenal sebagai seorang kudus, imam, biarawan, guru, sekaligus penulis sejarah. Ia dilahirkan di Inggris pada tahun 673. Orangtuanya mengirimkannya ke biara Benediktin setempat agar ia memperoleh pendidikan yang baik. Beda begitu mencintai kehidupan biara hingga ia sendiri kelak menjadi seorang biarawan. Ia tinggal di biara yang sama sepanjang hidupnya.

  • Sava

    Santo Sava

    Perayaan 14 Januari

    Pangeran Rastko Nemanjić adalah putera bungsu Raja Stefan I, pendiri dinasti Nemanjić dan peletak dasar negara Serbia. Ia lahir sekitar tahun 1169 atau tahun 1174, di Deževa (sekarang Novi Pazar, Raška District, Serbia). Ketika berusia 17 tahun, pangeran Rastko meninggalkan istana...

  • Smaragdus

    Santo Smaragdus

    Perayaan 08 Agustus

    Santo Smaragdus adalah pembantu seorang diakon kota Roma bernama Siriakus. Mereka ditugaskan melayani para tahanan kristen yang dihukum kerja paksa membangun pemandian umum di kota Roma (Bath of Diocletian).  

Pilih Topik