Indonesian Indonesian
  • Yohanes de Britto

    Santo Yohanes de Britto

    Perayaan 4 Februari

    Santo Yohanes de Britto (João de Britto) lahir Lisbon Portugal pada tanggal 1 Maret 1647 dalam sebuah keluarga bangsawan Portugal yang sangat berpengaruh. Ayahnya, Salvador de Brito Pereira, meninggal saat menjabat sebagai Viceroy (Gubernur) Portugis di Brasil.

  • Thomas dari Villanova

    Santo Thomas dari Villanova

    Perayaan 22 September

    Thomas adalah Anak dari Aloazo Tomas Garcia, seorang pejabat miller, dan ibunya bernama Lucia Martinez. Ia dibesarkan di Villanova, Spanyol, dan dididik di Universitas Alcala. Ia kemudian menjadi Profesor seni, logika dan filsafat di universitas ini pada tahun 1514.

  • Kamilla Battista da Varano

    Santa Kamilla Battista da Varano

    Perayaan 31 Mei

    Santa Camilla Battista da Varano lahir pada tanggal 9 April 1458 di Camerino, Macerata, Italia, dalam keluarga aristokrat Italia yang kaya-raya. Ayahnya adalah pangeran Giulio Cesare da Varano, Duke of Camerino dan ibunya juga seorang wanita ningrat bernama Cecchina di Maestro Giacomo.

  • Maximilianus Maria Kolbe

    Santo Maximilianus Maria Kolbe

    Perayaan 14 Agustus

    Raymond Kolbe dilahirkan di Polandia pada tahun 1894. Ia bergabung dengan Ordo Fransiskan pada tahun 1907 dan memilih nama seperti kita mengenalnya sekarang: Maximilianus. Maximilianus amat mencintai panggilannya dan secara istimewa ia mencintai Santa Perawan Maria. Ia menambahkan nama “Maria” pada namanya ketika ia mengucapkan kaul agungnya pada tahun 1914.

  • Godfrey

    Santo Godfrey

    Perayaan 08 November

    Santo Godfrey adalah seorang Benediktin yang dididik  oleh  para biarawan di biara  Mont-Saint-Quentin.  Ia kemudian terpilih menjadi kepala biara di Champagne, Perancis dengan tugas untuk membenahi biara yang sedang mengalami  kemunduran itu.  Saat itu biara hanya dihuni oleh enam orang biarawan saja.

Pilih Topik