• Vigor

    Santo Vigor

    Perayaan 1 November

    Santo Vigor (Vigeur) adalah uskup di Bayeux Perancis pada awal abad ke-6. Ia dikenang atas upayanya menyebarkan Iman Kristiani di Perancis Utara dan membangun banyak gereja dan biara. Karena itu ia sering di sebut sebagai Saint Vigor Le Grand.

  • Chi Zhuse

    Santo Chi Zhuse

    Perayaan 20 Juli dan 28 September (pesta Para Martir China)

    Santo Chi Zhuse adalah seorang martir remaja, salah satu dari Para Martir China yang di kanonisasi oleh Paus Santo Yohanes Paulus II  tanggal 1 Oktober 2000.

  • Yohanes Leonardi

    Santo Yohanes Leonardi

    Perayaan 08 Oktober

    Giovanni Leonardi  dilahirkan pada tahun 1541. Ia awalnya berprofesi sebagai seorang apoteker di Lucca, Italia. Ketika usianya duapuluh lima tahun, Yohanes merasakan panggilan untuk menjadi seorang imam. Ia mulai belajar dan akhirnya ditahbiskan sebagai imam pada tahun 1572. Pastor Leonardi menghabiskan waktunya dengan mengajarkan iman kepada anak-anak dan mempersiapkan para katekis. Pelayanan aktif juga membawanya ke rumah-rumah sakit dan penjara-penjara.

  • Fransiskus Asisi

    Santo Fransiskus Asisi

    Perayaan 04 Oktober

    Fransiskus dilahirkan di kota Assisi, Italia pada tahun 1181. Ayahnya bernama Pietro Bernardone, seorang pedagang kain yang kaya raya, dan ibunya bernama Donna Pica. Di masa mudanya, Fransiskus lebih suka bersenang-senang dan menghambur-hamburkan harta ayahnya daripada belajar. Ketika usianya 20 tahun, Fransiskus ikut maju berperang melawan Perugia. Ia tertangkap dan disekap selama satu tahun hingga jatuh sakit.

  • Canute

    Santo Canute

    Perayaan 19 Januari

    Santo Canute adalah raja Denmark yang kuat dan bijak di abad kesebelas. Ia digambarkan sebagai seorang atlit yang hebat, seorang penunggang kuda yang cakap, dan seorang panglima perang yang mengagumkan. Sebagai ungkapan syukur kepada Yesus atas segala rahmat dan berkat yang telah ia terima, ia selalu berupaya untuk menjadi seorang raja yang baik bagi rakyatnya.

Pilih Topik