• Sebastianus Valfrè

    Beato Sebastianus Valfrè

    Perayaan 30 Januari

    Sebastianus Valfrè lahir di Verduno Piedmont di Italia pada tanggal 9 Maret 1629. Ia berasal dari keluarga miskin yang serba kekurangan, tapi melalui perjuangan yang gigih ia berhasil melanjutkan pendidikannya sampai lulus dari Universitas Turin.

  • Fransiskus di Girolamo

    Santo Fransiskus di Girolamo

    Perayaan 11 Mei

    Imam Yesuit yang kudus ini lahir pada tanggal 17 Desember 1642. Ia berkarya di sekitar Napoli, Italia sebagai pengkhotbah. Ia mentobatkan banyak pendosa besar, rajin mengunjungi penjara dan mencari orang-orang di tempat pelacuran dan gang-gang gelap untuk dibina menjadi manusia berguna bagi masyarakat.

  • Kasimirus

    Santo Kasimirus

    Perayaan 04 Maret

    St. Kasimirus dilahirkan pada tahun 1458, sebagai putera Kasimirus IV, raja Polandia. Kasimirus adalah seorang dari tigabelas bersaudara. Dengan bantuan ibunya yang saleh dan pengabdian gurunya, Kasimir memperoleh pendidikan yang sangat baik. Ketika usianya tigabelas tahun, Kasimirus mendapat kesempatan untuk menjadi raja di negara tetangga, Hungaria, tetapi ia menolak. Ia menghabiskan sisa hidupnya dengan berusaha mengamalkan nilai-nilai Kristiani.

  • Lusia Pak Hui-sun

    Santa Lusia Pak Hui-sun

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santa Lusia Pak Hui-sun adalah adik dari Santa Maria Pak K’un-agi. Mereka berasal dari keluarga kaya di kota Hanyang (Seoul).  Pak Hui-sun terkenal akan kecantikannya. Pada usia dini ia telah dipanggil menjadi dayang-dayang bagi ratu Kim Sunwon di istana kerajaan.

  • Isidorus

    Santo Isidorus

    Perayaan 04 April

    St.Isidorus dilahirkan pada tahun 560. Dua orang kakaknya, Leander dan Fulgentius, adalah uskup dan santo juga. Saudari mereka, Florentina, seorang biarawati dan santa juga. Kelak Isidorus ditahbiskan sebagai uskup kota Seville, Spanyol.

Pilih Topik