Indonesian Indonesian
  • Gisela

    Beata Gisela

    Perayaan 7 Mei

    Beata Gisela adalah Ratu Hungaria diabad ke-11. Ia adalah isteri dari Santo Stefanus of Hungaria, ibu dari Santo Emerik dan adik dari santo Heindrich II kaisar Jerman. Selama menjadi ratu, ia menggunakan kekuasaannya untuk karya amal dan dengan gigih, ia memajukan karya penginjilan di seluruh Hungaria.

  • Senen

    Santo Senen

    Perayaan 30 Juli

    Santo Senen bersama Santo Abdon adalah bekas tawanan perang dan budak belian dari Persia (Sekarang Iran) yang sudah dibabtis menjadi Kristen.

  • Kolumbanus

    Santo Kolumbanus

    Perayaan 23 November

    Kolumbanus adalah seorang biarawan dan misionaris dari Irlandia yang hidup pada abad ketujuh. Semasa kanak-kanak ia mengenyam pendidikan yang baik. Ketika remaja, ia memutuskan untuk menjadi seorang biarawan. Ibunya yang sangat mencintainya sangat tidak rela puteranya ini akan meninggalkannya.  

  • Longinus

    Santo Longinus

    Perayaan 15 Maret (Gereja Barat) - 16 Oktober (Gereja Orthodox Timur) - 22 Oktober (Gereja Apostolik Armenia)

    Menurut tradisi, Santo Longinus adalah prajurit Romawi yang menikam lambung Yesus dengan tombak saat Yesus wafat dibukit Golgota.  Nama lengkapnya adalah Gaius Cassius Longinus. Ia adalah seorang perwira militer dan orang kepercayaan Pontius Pilatus, wali negeri Yudea pada Jaman Yesus.

  • Ephifanius Salamis

    Santo Ephifanius Salamis

    Perayaan 12 Mei

    Santo Ephifanius adalah Uskup Salamis, Siprus pada akhir abad ke-empat. Ia lahir sekitar tahun 310-320 M dalam sebuah keluarga Yahudi Kristen di desa kecil Besanduk, dekat Eleutheropolis (desa ini sekarang bernama Beit Guvrin), Israel.

Pilih Topik