Indonesian Indonesian
  • Yohanes dari Sahagun

    Santo Yohanes dari Sahagun

    Perayaan 12 Juni

    Yohanes hidup di Sahagun Spanyol pada abad kelima belas. Ia adalah seorang biarawan Benediktin yang kemudian diminta untuk menjadi seorang pastor paroki.

  • Paulus Miki

    Santo Paulus Miki

    Perayaan 06 Februari

    Santo Paulus Miki terlahir dalam keluarga bangsawan militer Jepang yang sudah menjadi Kristen. Ayahnya adalah  pemimpin militer Miki Handayu. Paulus Miki  merasakan panggilan untuk hidup religius dari masa mudanya. Karena itu ia masuk Jesuit pada tahun 1580, dan dididik menjadi katekis di kolese Jesuit di Azuchi dan Takatsuki. Paulus Miki kemudian menjadi seorang penginjil dan pengkotbah yang luar biasa.

  • Katarina Fieschi

    Santa Katarina Fieschi

    Perayaan 15 September

    Santa Katarina berasal dari sebuah keluarga bangsawan Italia yang kaya raya. Ayahnya adalah Jacopo Fieschi, Raja muda Naples Italia, dan ibunya bernama Francesca di Negro. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara, cantik dan berpendirian tegas.

  • Yohanes Kasianus

    Santo Yohanes Kasianus

    Perayaan 23 Juli (Gereja Barat) - 28 Februari atau 29 Februari di tahun kabisat (Gereja Timur)

    Santo Yohanes Kasianus (John Cassian) lahir sekitar tahun 360 M. Ia berasal dari Scythia Kecil (sekarang wilayah ini bernama Dobrogea, dan terbagi dalam wilayah negara Rumania dan Bulgaria). Kasianus diketahui fasih berbahasa Latin dan Yunani, serta tulisan-tulisannya menunjukkan adanya pengaruh kuat  dari Cicero dan Persius.

  • Antonius Neyrot

    Beato Antonius Neyrot

    Perayaan 10 April

    Beato Antonius Neyrot hidup di Italia utara pada abad kelimabelas. Ia menggabungkan diri dalam Ordo Dominikan di Florence, Italia sebagai seorang Bruder. Pemimpin biara pada masa itu adalah seorang suci yang kemudian bergelar Santo, yakni St.Antoninus. Santo Antoninus membawa pengaruh besar pada Antonius.

Pilih Topik