Indonesian Indonesian
  • Ewald the black

    Santo Ewald the black

    Perayaan 3 Oktober

    Orang kudus ini disebut Ewald the black karena ia memiliki rambut berwarna hitam dan untuk membedakannya dengan seorang rekannya yang juga bernama Ewald dan berambut pirang (Ewald the fair). Sebagian tradisi menyebutkan bahwa dua orang kudus bernama Ewald ini bersaudara, namun tidak terdapat catatan yang mendukung pernyataan tersebut.

  • Theodosia dari Amisus

    Santa Theodosia dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Alfonsus Tracki

    Beato Alfonsus Tracki

    Perayaan 18 Juli - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Alfonsus Tracki lahir pada tanggal 2 Desember 1896 di Bleischwitz Polandia. Ia adalah putra pasangan katolik yang taat, Josef dan Martha Tracki. Alfonsus dibesarkan di sebuah desa kecil di Dataran Tinggi Silesia.

  • Dunstan

    Santo Dunstan

    Perayaan 19 Mei

    Santo Dunstan lahir di Glastonbury Inggris pada tahun 909. Ia adalah salah satu santo yang paling dihormati diinggris. Ia adalah salah seorang "peletak dasar negeri Inggris" yang berperanan penting dan berpengaruh besar dalam kehidupan politik dan Kehidupan rohani bangsa Inggris selama abad ke-10.

  • Konradus dari Piacenza

    Santo Konradus dari Piacenza

    Perayaan 19 Februari

    Santo Konradus lahir di kota Piacenza, Lombardia, Italia, pada tahun 1290, dalam sebuah keluarga bangsawan Italia. Ketika dia masih sangat muda, ia menikah dengan Euphrosyne, puteri dari seorang bangsawan Lodi. Konradus adalah seorang yang bertubuh atletis dan sangat suka melakukan olah raga berkuda dan berburu.

Pilih Topik