Indonesian Indonesian
  • William dari York

    Santo William dari York

    Perayaan 08 Juni

    William Fitzherbert dilahirkan di Inggris pada abad keduabelas. Ia adalah anak Count Herbert, bendahara Raja Henry I, dan Emma, adik Raja William. Pada masih muda William Fitzherbert menjadi Bendahara gereja di York, Inggris. Setelah menjadi seorang imam, William ditempatkan di kota kelahirannya York. Ia menjadi seorang imam yang populer dan sangat dicintai oleh seluruh penduduk kota.

  • Vinsensius de Zaragoza

    Santo Vinsensius de Zaragoza

    Perayaan 22 Januari - 11 January (Orthodox)

    Vinsentius wafat sebagai martir di Spanyol pada tahun 304, yaitu tahun yang sama St. Agnes wafat sebagai martir di Roma. Mereka berdua merupakan korban dari penganiayaan kejam yang dilakukan oleh Kaisar Dacian.

  • Klaudius de la Colombiere

    Santo Klaudius de la Colombiere

    Perayaan 15 Februari

    Claudius de la Colombiere adalah seorang pengkotbah ulung di Inggris dan Perancis. Ia memberikan dukungan besar kepada Santa Margareta Maria Alacoque dalam usaha memajukan penghormatan terhadap Hati Kudus Jesus.

  • Malakios

    Santo Malakios

    Perayaan 3 November - 4 November (di Irlandia)

    Santo Malakios adalah seorang Uskup dan pembaharu Gereja Irlandia. Ia juga adalah seorang kudus pembuat mujizat dan seorang penyembuh. Ia dapat menyembuhkan orang yang sakit seketika itu juga dengan hanya menumpangkan tangannya diatas mereka.

  • Maria Tuci

    Beata Maria Tuci

    Perayaan 24 Oktober - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beata Maria Tuci adalah calon postulan Suster Fransikan dan salah seorang dari 38 Martir Albania. Ia adalah puteri pasangan Nikoll Mark Tuci dan Dila Fusha yang lahir pada 12 Maret 1928 di desa Ndërfushaz, distrik Mirdita, Albania.

Pilih Topik