• Rosa Philippine Duchesne

    Santa Rosa Philippine Duchesne

    Perayaan 18 November

    Wanita kudus ini berasal dari sebuah keluarga Perancis yang kaya-raya.  Ayahnya, Pierre Francois Duchesne, adalah seorang pengacara, pengusaha, dan pemimpin sipil terkemuka di Grenoble, Perancis; dan ibunya, Rose Perier, adalah anggota dari keluarga terkemuka dari wilayah Dauphine dari Perancis. Dari umur delapan tahun Rose sudah memiliki keinginan untuk menjadi missionaris di dunia baru Amerika.

  • Gerlakus

    Santo Gerlakus

    Perayaan 5 Januari

    Santo Gerlakus disebutkan sebagai seorang pertapa kudus lahir tahun 1100 Valkenburg, sebelah selatan Limburg Belanda. Awalnya Gerlakus adalah seorang prajurit yang tangkas bermain pedang. Kepiawaiannya dalam bertempur membuat ia disegani oleh rekan-rekannya namun membuatnya angkuh dan suka membangkang.

  • Raimundus dari Penyafort

    Santo Raimundus dari Penyafort

    Perayaan 07 Januari

    Raimundus dilahirkan antara tahun 1175 dan 1180 di sebuah kota kecil dekat Barcelona, Spanyol. Ia bersekolah di sekolah katedral di Barcelona dan menjadi seorang imam. Raimundus menyelesaikan kuliah hukum di Bologna, Italia dan menjadi seorang guru yang terkenal. Ia bergabung dengan Ordo Dominikan pada tahun 1218.

  • Bernadette Soubirous

    Santa Bernadette Soubirous

    Perayaan 16 April; 18 February di Perancis

    Santa Bernadette dilahirkan Pada tanggal 7 Januari 1844, dari keluarga yang sangat bersahaja. Ayahnya Francois Soubirous adalah seorang pengusaha penggilingan gandum yang bangkrut dan jatuh miskin, sedangkan ibunya bernama Louise Casterot adalah seorang tukang cuci. 

  • Selestinus V

    Santo Paus Selestinus V

    Perayaan 19 Mei

    Paus Selestinus V adalah Paus kita yang ke-192.  Ia dilahirkan sekitar tahun 1210 di Isernia Abruzzi  Italia dan dibabtis dengan nama  Pietro da Morrone.  Ia adalah anak kesebelas dari duabelas orang bersaudara. Keluarganya miskin. Pada waktu ia masih kecil ayahnya meninggal dunia dan ibunya dengan penuh perjuangan berusaha membesarkan anak-anak yang dilahirkannya. 

Pilih Topik