Indonesian Indonesian
  • Dionisius Agung

    Santo Dionisius Agung

    Perayaan 17 November

    Dionisius Agung atau Dionisius dari Alexandria adalah patriark Alexandria (Mesir) dan juga sebagai Paus gereja Koptik yang ke-14. Ia adalah murid dari Origenes, seorang Filsuf Kristen dan cendekiawan terhebat di abad ke-3. Karena kecerdasannya Dionisius kemudian diangkat menjadi kepala sekolah Katekis di Alexandria, lalu dipilih menjadi Uskup agung Alexandria.

  • Maron

    Santo Maron

    Perayaan 14 Februari

    Santo Maron adalah pertapa kudus yang sangat berpengaruh pada pada abad ke-5 di Suriah. Ia tinggal di dekat Sungai Orontes di Cyrrhus - Suriah. Ia menjalani pola hidup asketis yang sangat keras sesuai teladan para pertapa Kristen yang terkenal pada masa itu; Santo Antonius Agung dan Santo Pakhomius. Setiap malam sering dilaluinya dengan berdiri dalam doa.

  • Nobertus

    Santo Nobertus

    Perayaan 06 Juni

    Nobertus dilahirkan di Jerman sekitar tahun 1080. Ia seorang anak yang baik semasa kanak-kanak dan remajanya. Kemudian, di istana Kaisar Henry V, Nobertus menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang. Yang dipikirkannya hanyalah memperoleh kedudukan terhormat. Ia adalah orang pertama yang datang di pesta-pesta serta perayaan-perayaan.

  • Dorothea

    Santa Dorothea

    Perayaan 6 Februari

    Kisah Santa Dorothea ditemukan dalam buku Martyrologium Hieronymianum (Buku daftar para Martir Kristus yang ditulis oleh Santo Hieronimus). Dalam buku ini hanya tercatat tiga fakta tentang perawan dan martir Kristus ini.  Yaitu hari kemartiran, tempat kemartiran, dan namanya : Dorothea; yang disebut menjadi martir bersama Santo Theophilus. 

  • Honoratus

    Santo Honoratus

    Perayaan 16 Januari

    Santo Honoratus adalah anak seorang konsul Romawi yang masih kafir. Ia menerima pewartaan iman Kristiani dan dibabtis pada usia muda.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik