• Efrem

    Santo Efrem

    Perayaan 09 Juni (Roma Katholik) - 18 Juni (Gereja Maronite) - 28 Januari (Eastern Orthodox Church) - 8 Juni (Scottish Episcopal Church) - 10 Juni (Wales; Episcopal Church in the USA) - Sabtu ketujuh sebelum paskah (Syriac Orthodox Church)

    Efrem dilahirkan di Mesopotamia sekitar tahun 306. Ia dibaptis ketika usianya delapan belas tahun. Beberapa waktu kemudian, Efrem pergi ke pegunungan dan menjadi seorang pertapa. Ia menemukan sebuah gua dekat kota Edessa di Siria. Bajunya compang-camping dan ia hanya makan makanan hasil bumi.

  • Yoseph Pekerja

    Santo Yoseph Pekerja

    Perayaan 1 Mei

    St. Yosef adalah seorang santo besar. Ia adalah bapa asuh Yesus dan suami Santa Perawan Maria. Yosef memperoleh hak istimewa untuk merawat Putra Allah sendiri, Yesus, serta BundaNya, Maria. Santo Yosef adalah seorang yang miskin sepanjang hidupnya dan harus bekerja keras dalam bengkel tukang kayunya, untuk menghidupi keluarga kecil yang dipercayakan Allah kepadanya.

  • Hugo dari Cluny

    Santo Hugo dari Cluny

    Perayaan 29 April

    Santo Hugo (Hugh) dari Cluny lahir pada tahun 1024 di Semur Burgundy (sekarang Perancis). Ia adalah putra sulung dari Count Dalmatius of Semur dan Aremberge dari Vergy. Ayahnya ingin agar dia menjadi seorang ksatria sebagaimana putra para bangsawan di masa itu..

  • Eufrosina

    Santa Eufrosina

    Perayaan 23 Mei

    Puteri Predslava lahir antara tahun 1101 dan 1104, dalam keluarga bangsawan Dinasti Rurik, di Polotsk, Kievan-Rus (sekarang Polotsk, Belarusia). Ayahnya adalah Pangeran Svyatoslav Duke of Polotsk.

  • Martha dari Persia

    Santa Martha dari Persia

    Perayaan 19 Januari - 16 January (dalam Jerusalem Martyrology)

    Santa Martha dari Persia adalah isteri dari Santo Marius, seorang bangsawan Romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan kaisar Claudius II di akhir abad ke-3. 

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik