• Anterus

    Santo Paus Anterus

    Perayaan 3 Januari - 5 Agustus (Gereja Orthodox)

    Santo Paus Anterus adalah Paus kita yang ke-19, mengantikan Santo Paus Pontianus setelah Pontianus tertangkap dan dibuang ke tempat kerja paksa di Sardinia.

  • Yohanes du Lau

    Beato Yohanes du Lau

    Perayaan 02 September

    Beato Yohanes adalah Uskup Agung Arles, Perancis. Ia dan rekan-rekan biarawan  beserta ribuan rakyat Perancis wafat sebagai martir yang gagah berani dalam masa Revolusi Perancis. Konstitusi baru Perancis pada tahun 1790 sangat menentang Gereja. Rakyat dipaksa menandatangani perjanjian dengan sumpah. Jika menolak, mereka akan dihukum. Pada tahun 1792, hukuman mati diberlakukan bagi semua orang yang menolak menanda-tangani pernyataan mendukung Revolusi.

  • Herculanus

    Santo Herculanus

    Perayaan 7 November - 1 Maret

    Santo Herculanus adalah seorang uskup dari Perugia dan diangkat menjadi santo pelindung kota itu. Menurut Santo Gregorius Agung, Herculanus mengalami kemartiran ketika Totila, raja Ostrogoth, merebut kota Perugia di tahun 549.

  • Katarina Fieschi

    Santa Katarina Fieschi

    Perayaan 15 September

    Santa Katarina berasal dari sebuah keluarga bangsawan Italia yang kaya raya. Ayahnya adalah Jacopo Fieschi, Raja muda Naples Italia, dan ibunya bernama Francesca di Negro. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara, cantik dan berpendirian tegas.

  • Gregorius Agung

    Santo Paus Gregorius Agung

    Perayaan 03 September

    St.Gregorius dilahirkan pada tahun 540 di Roma dalam keluarga bangsawan Kristiani yang saleh.  Ayahnya Gordianus, adalah seorang anggota Majelis Tinggi Roma dan ibunya adalah St.Silvia dari Roma.  Dua orang saudari ibunya juga adalah orang Kudus, yaitu St.Emiliana dan St.Tarsilla. Leluhurnya adalah Paus St.Felix III

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik