• Gebhardus

    Santo Gebhardus

    Perayaan 27 Agustus

    Santo Gebhardus lahir sekitar tahun 949 di Kastil Hohenbregenz, Bregenz Jerman. Dia adalah putra Pangeran Ullrich dari Bregenz. Gebhardus dididik di Constance (Konstanz) di bawah bimbingan Santo Konradus yang saat itu menjadi Uskup Diosis Constance.

  • Emilia de Rodat

    Santa Emilia de Rodat

    Perayaan 19 September

    Marie Guillemette Emilie de Rodat atau yang dikenal sebagai Santa Emilia de Rodat lahir pada tanggal 6 September 1787 di Chateau Druelles, Rodez, Aveyron, di Perancis Selatan. Semenjak kecil dia dididik dan dibesarkan oleh neneknya di Villefranche-de-Rouergue. Setelah tamat pendidikan dasar, ia melanjutkan studinya di Maison SaintCyr, Villefranche.

  • Flora dari Beaulieu

    Santa Flora dari Beaulieu

    Perayaan 05 Oktober

    Orang kudus dari Perancis ini hidup pada abad keempatbelas. Ia berasal dari sebuah keluarga yang harmonis dan di kemudian hari menggabungkan diri dalam sebuah biara para biarawati di Beaulieu pada tahun 1324. Ia seorang gadis yang baik dan polos, yang menolak rencana orangtua untuk menikahkannya.

  • Natalia dari Cordoba

    Santa Natalia dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Santa Natalia terlahir dengan nama Sabigotho. Ia adalah seorang berdarah campuran Moor-Spanyol. Ayahnya adalah seorang muslim Moor dan ibunya adalah seorang Spanyol. Ia menikah dengan Santo Aurelius dan dibabtis menjadi Kristen dengan nama Natalia.

  • Simeon

    Santo Simeon

    Perayaan 3 Februari - 15 Februari (Gereja Orthodox)

    Simeon yang kudus hidup pada abad pertama. Dalam Injil Lukas bab dua dikisahkan Yosef dan Maria membawa Bayi Yesus ke Bait Allah di Yerusalem. Di sanalah mereka bertemu dengan Simeon. Orang kudus tersebut telah lama menunggu dengan sabar jawab atas permohonannya kepada Tuhan: ia ingin tetap hidup hingga melihat Sang Mesias, Juru Selamat dunia.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik