• Felix dari Cordoba

    Santo Felix dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Santo Felix dari Cordoba adalah saudara sepupu Santo Aurelius. Ia dihukum penggal karena imannya pada tahun 852, bersama-sama dengan isterinya Santa Lilian, Santo Aurelius, Santa Natalia dan Santo Georgius dari Cordoba.

  • Faustina Kowalska

    Santa Faustina Kowalska

    Perayaan 5 Oktober

    Helena Kowalska dilahirkan di Glogowiec, Polandia pada tanggal 25 Agustus 1905 sebagai anak ketiga dari sepuluh putera-puteri pasangan suami isteri Katolik yang saleh Stanislaw Kowalski dan Marianna Babel. Keluarga Kowalski, sama seperti penduduk Glogowiec lainnya, hidup miskin dan menderita dalam masa penjajahan Polandia oleh Rusia.

  • Marcellus I

    Santo Paus Marcellus I

    Perayaan 16 Januari

    Paus Marsellus I adalah paus kita yang ke-30. Tidak banyak informasi tentang kehidupan Marsellus I sebelum ia terpilih menjadi paus. Ada tradisi yang menyebutkan bahwa ia telah berkarya sebagai imam di kota Roma pada masa Paus ke-29, Marselinus.

  • Yohanes Berchmans

    Santo Yohanes Berchmans

    Perayaan 26 November

    Yohanes Berchmans berasal dari Belgia. Pada masa mudanya ia pernah mengatakan,  “Jika aku tidak menjadi kudus ketika aku masih muda, maka aku tidak akan pernah menjadi kudus.”  Sesungguhnya begitulah yang kemudian terjadi.  Yohanes meninggal pada usia yang masih muda, yaitu duapuluh dua tahun,  dan tanpa perlu diragukan, ia telah berhasil mencapai harapannya untuk menjadi seorang yang kudus bagi Yesus.

  • Guido

    Santo Guido

    Perayaan 12 September

    Santo Guido dari Anderlecht (Guy of Anderlecht) berasal dari keluarga petani miskin di Anderlecht Belgia. Sejak kecil ia sudah terbiasa bekerja keras diladang keluarganya. Guido suka sekali berdoa. Setiap waktu luang akan ia gunakan untuk berdoa di gereja. Bahkan saat ia bekerja di ladang; doa selalu menemaninya.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik