• Eugenius III

    Beato Paus Eugenius III

    Perayaan 08 Juli

    Beato Eugenius III adalah paus kita yang ke 167. Ia dilahirkan dekat Pisa, Italia, pada abad keduabelas. Ia dibaptis dengan nama Petrus. St Antoninus menyebut Paus Eugenius sebagai seorang paus agung yang sarat dengan penderitaan.

  • Louise de Marillac

    Santa Louise de Marillac

    Perayaan 15 Maret

    Santa Louise de Marillac adalah seorang wanita kudus, seorang Ibu, Janda, Pendiri Tarekat Susteran Puteri-puteri Kasih dan juga seorang mistikus Gereja yang di kanonisasi oleh Paus Pius XI pada tahun 1934.

  • Meletius

    Santo Meletius

    Perayaan 12 Februari

    Pada abad keempat, Meletius dipanggil untuk menggembalakan Gereja. Penganiayaan Romawi telah usai dan Kaisar Konstantinus telah mengakui kekristenan sebagai agama yang sah pada tahun 315. Tapi Awan badai berkumpul dalam Gereja yang saat itu sedang mengalami perpecahan. Sebagian menganggap diri Kristen, sebagian Arian.

  • Yohanes Rasul

    Santo Yohanes Rasul

    Perayaan 27 Desember

    St. Yohanes adalah seorang nelayan di Galilea. Ia, bersama dengan St. Yakobus saudaranya, dipanggil untuk menjadi rasul Kristus. Yesus memberi julukan “anak-anak guruh” kepada kedua putera Zebedeus ini. St. Yohanes adalah rasul yang termuda. Ia amat dikasihi oleh Yesus, dan iapun amat mengenali Yesus Sang Guru. 

  • Abdon

    Santo Abdon

    Perayaan 30 Juli

    Santo Abdon bersama Santo Senen adalah bekas tawanan perang dan budak belian dari Persia (Sekarang Iran) yang sudah dibabtis menjadi Kristen.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik