Indonesian Indonesian
  • Maria Crescentia Perez

    Beata Maria Crescentia Perez

    Perayaan 20 Mei

    Maria Angelica Perez lahir pada tanggal 17 Agustus 1897 di San Martin, Buenos Aires, Argentina dalam sebuah keluarga petani imigran Spanyol yang sangat bersahaja. Kedua orang tuanya, Agustino Perez dan Ema Rodriguez, adalah anggota gereja katolik yang saleh. Mereka membesarkan Maria Angelica bersama enam orang saudaranya dengan cara katolik, penuh iman, cinta, dan rasa hormat terhadap sesama.

  • Nikeforus dari Antiokhia

    Santo Nikeforus dari Antiokhia

    Perayaan 9 Februari

    Konon pada abad ke-3, hiduplah dua orang sahabat karib bernama Saprisius dan Nikeforus di kota Antiokhia. Saprisius adalah seorang imam yang dihormati dan Nikeforus adalah seorang awam yang bersahaja.

  • Pius X

    Santo Paus Pius X

    Perayaan 21 Agustus

    Paus Pius X adalah paus kita yang ke-257. Ia dilahirkan pada tahun 1835 di Riese, Italia dan diberi nama Giuseppe Sarto. Guiseppe (Yosef) adalah anak kedua dari delapan bersaudara. Dalam keluarga, ia biasa dipanggil dengan nama kesayangan "Beppi". Ayahnya seorang pegawai pos. Papa dan Mama Sarto mengajarkan cinta kasih kepada Yesus dan Gereja-Nya kepada kedelapan anak mereka melalui teladan cinta kasih dalam rumah mereka.

  • Otto dari Bamberg

    Santo Otto dari Bamberg

    Perayaan 02 Juli

    Otto hidup pada abad keduabelas. Ia dilahirkan di Swabia, sekarang Bavaria. Ia menjadi seorang imam dan ditugaskan melayani Kaisar Henry IV. Lambat laun, Pater Otto mendapatkan jabatan tinggi dalam pemerintahan. Ia menjadi penasehat Kaisar Henry.

  • Yohanes Krisostomus

    Santo Yohanes Krisostomus

    Perayaan 13 September

    Santo Yohanes Krisostomus lahir di Antiokhia pada tahun 349.  Ayahnya, yang adalah seorang perwira tinggi militer, meninggal beberapa waktu setelah ia dilahirkan. Karena itu ia dibesarkan oleh ibunya yang bernama Anthusa. Anthusa adalah seorang wanita kristen yang saleh dan bijaksana. Ia sangat memperhatikan pendidikan putra dan putrinya. Ia mengusahakan agar mereka memperoleh pendidikan dari guru-guru terbaik pada masa itu. 

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik