• Bonifasius

    Santo Bonifasius

    Perayaan 05 Juni

    Rasul besar Jerman ini dilahirkan di Wessex, Inggris, antara tahun 672 dan 680. Ketika ia masih kecil, beberapa orang misionaris tinggal sementara waktu lamanya di rumahnya. Mereka menceritakan kepada Bonifasius segala sesuatu yang mereka lakukan. Para misionaris itu begitu gembira serta penuh semangat dalam mewartakan Kabar Gembira kepada orang banyak. 

  • Katarina dari Ricci

    Santa Katarina dari Ricci

    Perayaan 13 Februari

    Santa Katarina Lahir dengan nama Alessandra Lucrezia Romola de’ Ricci pada tahun 1522 dalam keluarga Bangsawan Ricci di Florence, Italia.  Ibunya meninggal saat Alessandra masih bayi, dia lalu dibesarkan oleh ibu babtisnya, namun ia selalu menganggap bunda Maria adalah ibunya kandungnya; karena itu Alessandra memiliki devosi yang sangat mendalam padanya.

  • Maron

    Santo Maron

    Perayaan 14 Februari

    Santo Maron adalah pertapa kudus yang sangat berpengaruh pada pada abad ke-5 di Suriah. Ia tinggal di dekat Sungai Orontes di Cyrrhus - Suriah. Ia menjalani pola hidup asketis yang sangat keras sesuai teladan para pertapa Kristen yang terkenal pada masa itu; Santo Antonius Agung dan Santo Pakhomius. Setiap malam sering dilaluinya dengan berdiri dalam doa.

  • William dari York

    Santo William dari York

    Perayaan 08 Juni

    William Fitzherbert dilahirkan di Inggris pada abad keduabelas. Ia adalah anak Count Herbert, bendahara Raja Henry I, dan Emma, adik Raja William. Pada masih muda William Fitzherbert menjadi Bendahara gereja di York, Inggris. Setelah menjadi seorang imam, William ditempatkan di kota kelahirannya York. Ia menjadi seorang imam yang populer dan sangat dicintai oleh seluruh penduduk kota.

  • María Guadalupe García Zavala

    Santa María Guadalupe García Zavala

    Perayaan 24 Juni

    María García Guadalupe Zavala lahir pada 27 April 1878 di Zapopan, Jalisco, Meksiko.  Sejak kecil ia sudah memiliki devosi yang mendalam pada Bunda Maria dari Zapopan. Ayahnya, Fortino García dan ibunya, Refugio Zavala García  adalah pedagang benda-benda rohani yang tokonya terletak di depan Basilika Bunda Maria dari Zapopan.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik