• Ildefonsus

    Santo Ildefonsus

    Perayaan 23 Januari

    Santo Ildefonsus hidup pada abad ke-7 di Spanyol. Ia lahir dalam keluarga bangsawan Kerajaan Visigoth yang saat itu berkuasa di semenanjung Iberia (saat ini Spanyol dan Portugal). 

  • Brigitta dari Irlandia

    Santa Brigitta dari Irlandia

    Perayaan 01 Februari

    Santa Brigita dilahirkan beberapa tahun sesudah Irlandia dikristenkan oleh kedatangan St Patrick. Ayahnya seorang bangsawan Irlandia bernama Dubthac dan ibunya bernama Brocca.  Semakin kanak-kanak ini bertambah besar, semakin besar pula kasihnya kepada Yesus. Ia mencari Yesus dalam diri orang-orang miskin dan seringkali membawakan makanan dan pakaian bagi mereka. Konon suatu hari ia membagi-bagikan segentong penuh susu. Lalu, ia mulai cemas akan apa yang akan dikatakan ibunya.

  • Siprianus

    Santo Siprianus

    Perayaan 12 Oktober

    Siprianus adalah seorang Uskup di Afrika Utara yang hidup pada abad kelima. Bersama uskup Felix dan lebih dari 4900 orang martir, mereka dianiaya oleh bangsa Vandal. Huneric, raja Vandal, membuang umat Kristiani ini ke padang gurun Libya agar mati kelaparan dan kehausan. Disana mereka juga  diperlakukan dengan begitu keji oleh bangsa Moor yang kafir.

  • Silverius

    Santo Paus Silverius

    Perayaan 20 Juni - 2 Desember (pada beberapa Kalender)

    Santo Paus Silverius adalah paus kita yang ke-58.  Ia sesungguhnya hanyalah seorang subdiakon yang saleh dan rendah hati,  yang terpilih menjadi paus akibat intrik politik dan perseteruan antara Kerajaan Bizantium dan Kerajaan Ostrogoth

  • Maria Alfonsina Ghattas

    Santa Maria Alfonsina Ghattas

    Perayaan 25 Maret

    Santa Maria Alfonsina Ghattas terlahir dalam sebuah keluarga Katolik Yunani pada tanggal 3 Oktober 1843 di Yerusalem dan dibabtis dengan nama Soultaneh Maryam Ghattas. Pada usia tiga tahun kedua orang tuanya meninggal dunia dan ia kemudian dibesarkan oleh seorang pamannya yang miskin.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik