• Maria Alfonsina Ghattas

    Santa Maria Alfonsina Ghattas

    Perayaan 25 Maret

    Santa Maria Alfonsina Ghattas terlahir dalam sebuah keluarga Katolik Yunani pada tanggal 3 Oktober 1843 di Yerusalem dan dibabtis dengan nama Soultaneh Maryam Ghattas. Pada usia tiga tahun kedua orang tuanya meninggal dunia dan ia kemudian dibesarkan oleh seorang pamannya yang miskin.

  • Petrus Faber

    Santo Petrus Faber

    Perayaan 01 Agustus

    Santo Petrus Faber dilahirkan pada 13 April 1506 di Villaret, Savoya, Perancis, dalam keluarga petani miskin. Walau hidup dalam kesederhanaan, namun keluarganya tetap memegang teguh keutamaan kristiani. Dua pamannya menjadi imam Kartusian. Sebagai anak petani, Faber terbiasa menggembalakan domba di sekitar pegunungan Alpen.

  • Yohanes Penderma

    Santo Yohanes Penderma

    Perayaan 23 Januari

    Yohanes adalah seorang bangsawan Kristiani yang saleh. Ia mempergunakan kekayaan dan kedudukannya untuk membantu kaum miskin papa. Setelah isterinya meningggal dunia, Yohanes menjadi seorang imam dan kemudian uskup.

  • Hesikius

    Santo Hesikius

    Santo Hesikius adalah seorang prajurit dalam bala tentara kekaisaran Romawi di Durostorum, Moesia (sekarang Silistra, Bulgaria). Karena menjadi Kristen, ia ditangkap dan di penggal kepalanya bersama-sama dengan santo Julius of Durostorum dan lima orang martir Kristus lainnya yang namanya tidak tercatat.

  • Kunigunde

    Santa Kunigunde

    Perayaan 3 Maret

    Santa Kunigunde adalah Puteri dari Pangeran Sigfrid, Duke of Luxemburg dan Hedwig dari Nordgau. Dia adalah keturunan generasi ketujuh dari Raja Charlemagne yang agung. Sejak kecil Kunigunde sudah bercita-cita untuk menjadi seorang biarawati, karena itu ia rajin mengikuti pelajaran agama, dan mengucapkan kaul pribadi untuk tetap hidup suci.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik