Indonesian Indonesian
  • Fransiskus de Paola

    Santo Fransiskus de Paola

    Perayaan 02 April

    Orang suci ini dilahirkan di sebuah dusun kecil di Paola, Italia sekitar tahun 1416. Orang tuanya miskin, tetapi bersahaja dan kudus. Mereka mohon bantuan doa St. Fransiskus dari Asisi agar dikaruniai seorang putera. Ketika ia akhirnya dilahirkan, ia diberi nama Fransiskus. Anak itu tumbuh besar dan pergi ke sekolah di mana para pengajarnya adalah imam-imam Fransiskan. 

  • Umilita

    Santa Umilita

    Perayaan 22 Mei

    Santa Rosanna Negusanti atau Santa Umilita lahir sekitar tahun 1226. Ia adalah puteri keluarga bangsawan dari Faenza, Emilia-Romagna, Ravenna Italia. Pada usia lima belas tahun ia dinikahkan dengan seorang bangsawan bernama Ugoletto dei Caccianemici. Dari pernikahan ini Rosanna melahirkan dua orang buah hati, namun keduanya meninggal saat masih bayi.

  • Thekla

    Santa Thekla

    Perayaan 23 September

    Santa Tekla hidup diabad pertama. Ia adalah seorang gadis dari keluarga bangsawan kafir  di kota Ikonium di Turki yang sangat cantik dan kaya raya.  Ia dibabtis menjadi orang Kristen ketika St. Paulus dan Barnabas datang untuk mewartakan Injil  Yesus di Ikonium (KIS 14:1).  Setelah menjadi seorang Kristen memutuskan untuk hidup selibat dan menjadi pengantin Kristus. Ia ingin mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan.

  • Fransiska Xaveria Cabrini

    Santa Fransiska Xaveria Cabrini

    Perayaan 22 Desember

    Francesca Xavier Cabrini adalah seorang Santa yang dilahirkan di Lombardy, Italia pada tanggal 15 Juni 1850 dengan nama Maria Francesca Cabrini. Sejak kecil ia sudah membaca kisah hidup para kudus dan sangat terinspirasi dengan teladan hidup mereka. Fransiska terutama sangat mengagumi karya besar Santo Fransiskus Xaverius di negeri timur. Ia sering berangan-angan bahwa suatu hari kelak akan menjadi seorang misionaris yang diutus ke Cina.

  • Makarina Muda

    Santa Makarina Muda

    Perayaan 19 Juli

    St.Basilius Tua dan St.Emilia dianugerahi sepuluh anak. Keluarga mereka tinggal di Kaisarea. Anak sulung mereka, Makrina, dilahirkan sekitar tahun 330. Ketika usianya duabelas tahun, Makrina dipertunangkan dengan seorang pemuda sesuai adat kebiasaan pada masa itu. Tetapi, tunangannya mati mendadak dan Makrina mengatakan kepada orangtuanya bahwa ia ingin hidup selibat.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik