• Para Martir China

    Para Martir China

    Perayaan 28 September

    Para Martir dari China adalah para pahlawan Kristiani yang gugur demi iman mereka di China dari pertengahan abad ke-17 Masehi hingga tahun 1930. Terdapat  87 umat Katolik berkebangsaan China dan 33 orang misionaris Barat.  Banyak dari mereka yang meninggal di tangan para “Pemberontak Boxer”

  • William dari Monte Vergine

    Santo William dari Monte Vergine

    Perayaan 25 Juni

    William dilahirkan di Vercelli, Italia, pada tahun 1085. Kedua orangtuanya meninggal dunia ketika ia masih bayi. Sanak saudara yang membesarkannya. Ketika dewasa, William menjadi seorang pertapa. Ia mengadakan suatu mukjizat, mencelikkan mata seorang buta, dan sekonyong-konyong mendapati dirinya menjadi seorang terkenal.

  • Eleutherius

    Santo Eleutherius

    Perayaan 2 Oktober

    Seorang Tentara. Menjadi Martir dengan sejumlah rekan yang tidak disebutkan namanya pada masa penganiayaan Kaisar DiocletianusTidak ada lagi informasi terpercaya lainnya yang dapat ditemukan.

  • Nikolas dari Myra

    Santo Nikolas dari Myra

    Perayaan 6 Desember

    Santo Nicholas (Nikolas) adalah seorang kudus yang sangat terkenal karena kemurahan hatinya dan karena mujizat-mujizat yang dilakukannya. Tokoh Santa Claus (Sinterklass) yang membawa hadiah untuk anak-anak pada saat Natal sebenarnya merupakan sekularisasi dari Santo Nicholas, uskup dari Myra yang baik hati.

  • Matilda

    Santa Matilda

    Perayaan 14 Maret

    St. Matilda dilahirkan sekitar tahun 895, sebagai putri dari seorang bangsawan Jerman. Ketika masih muda usianya, orangtuanya telah mengatur pernikahan baginya dengan seorang bangsawan bernama Henry. Segera setelah mereka menikah, Henry menjadi raja Jerman. Sebagai ratu, Matilda hidup sederhana dengan meluangkan banyak waktu untuk berdoa.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik