• Romualdus

    Santo Romualdus

    Perayaan 19 Juni

    Romualdus, seorang bangsawan Italia, dilahirkan sekitar tahun 951 di Ravenna, Italia. Ketika berumur dua puluh tahun, ia terguncang melihat ayahnya membunuh orang dalam suatu duel hanya karena masalah harta. Romualdus pergi ke biara Benediktin. Ia ingin hidup benar. Ia juga ingin melakukan silih atas perbuatan ayahnya yang kejam.

  • Silvester dari Asisi

    Santo Silvester dari Asisi

    Perayaan 6 Maret

    Santo  Sylvester dari Assisi, adalah saudara sepupu dari  Santa Klara dari Asisi dan salah seorang pengikut pertama Santo Fransiskus Asisi. Ia juga disebut sebagai imam pertama dari Ordo Fransiskan.

  • Urbanus V

    Beato Paus Urbanus V

    Perayaan 19 Desember

    Beato paus Urbanus V adalah Paus kita yang ke-200. Ia berasal dari keluarga bangsawan militer Perancis dan dilahirkan pada  tahun 1310 di Kastil keluarganya di Grizac  (the Castle of Grizac).  Nama babtisnya adalah William de Grimoard.

  • Jean-Théophane Vénard, MEP

    Santo Jean-Théophane Vénard, MEP

    Perayaan 02 Februari - 24 November (sebagai salah satu dari para Martir Vietnam)

    Imam Perancis yang kudus ini telah berangan-angan untuk menjadi seorang martir semenjak ia masih kecil. Ia bersekolah untuk menjadi seorang imam. Kemudian ia masuk seminari untuk para misionaris di Paris, Perancis. Keluarganya, yang sangat ia kasihi, teramat sedih memikirkan bahwa kelak, setelah menjadi imam, ia akan meninggalkan mereka.

  • Marcellus I

    Santo Paus Marcellus I

    Perayaan 16 Januari

    Paus Marsellus I adalah paus kita yang ke-30. Tidak banyak informasi tentang kehidupan Marsellus I sebelum ia terpilih menjadi paus. Ada tradisi yang menyebutkan bahwa ia telah berkarya sebagai imam di kota Roma pada masa Paus ke-29, Marselinus.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik